Peringatan Hari Guru Nasional 2019 Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Ketapang Suprapto Sutrisno saat membacakan pidato Menteri Pendidikan saat upacara peringatan HGN 2019 di halaman kantor bupati Ketapang. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama ratusan  tenaga pengajar menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di Halaman kantor bupati, Senin (25/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang Suprapto Sutrisno sebagai inspektur upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan Nadiem  Anwar Makarim dihadapan guru di Kabupaten Ketapang.

Setidaknya ada lima hal yang ditekankan pada peringatan hari guru tahun ini. Satu diantaranya adalah tenaga pendidik harus mengajak siswa berdiskusi saat belajar mengajar tidak hanya mendengar.
Para tenaga pendidik tengah upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor bupati 
"Berilah kesempatan pada murid untuk mengajar di kelas, cetus kan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri dan tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan," papar Suparto S.

Suparto S menambahkan, jika perubahan perubahan kecil tersebut dilakukan guru secara serentak maka kapal besar yang bernama indonesia pasti akan bergerak ke arah yang lebih baik. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini