3 Kandidat Resmi Daftar Calon Bupati Ketapang ke Partai Golkar

Editor: Redaksi author photo
DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang resmi menutup penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 pada Kamis 12 Desember 2019.

Dari catatan DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang, tiga orang kandidat resmi mendaftarkan diri pada partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Ketapang M. Febriadi memaparkan bakal calon bupati yang resmi mendaftar diantaranya Martin Rantan yang merupakan pertahana, Iin Solinar dan Irvan Masyad.

"Sedangkan Bakal Calon Wakil diantaranya Junaidi, Rustami Adnan, H Farhan, Achmad Sholeh, Abdul Ain, H Uti Rushan dan Irvan Masyad," kata Febriadi, Jumat (13/12/2019).

Dia menjelaskan, selanjutnya berkas para pendaftar akan diseleksi oleh tim seleksi DPD Golkar Ketapang. Ketua DPRD Kabupaten Ketapang tersebut memastikan proses seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut akan berjalan profesinal.

"Pada tingkat Kabupaten, kita tetap menjalankan mekanisme partai. Meskipun ada sebagian kader Golkar yang mendaftar, kita pastikan profesional. Kader yang ikut daftar tidak akan masuk pada rapat tim seleksi di tingkat kabupaten," katanya.

Setelah ada hasil rapat tim seleksi tingkat di tingkat kabupaten, nama-nama tersebut akan di bawa ke DPD Partai Golkar Kalbar yang kemudian akan di bawa ke Dewan Pimpinan Pusat. "Senin depan ini kita akan kirim ke provinsi," tambahnya.

Febriadi mengatakan, keputusan terkait pencalonan nantinya sepenuh nya menjadi wewenang dewan pimpinan pusat yang merujuk pada hasil survei. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini