Adik Kandung (Alm) Morkes Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang yang juga merupakan adik kandung alm Morkes Efendi mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. 
Ketapang (Suara Ketapang) -  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami Adnan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Ketapang pada Pilkada 2020 mendatang melalui partai Golkar.

Rustami Adnan yang merupakan adik kandung  Bupati Ketapang periode 2001-2010 almarhum Morkes Efendi, resmi mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang pada Kamis (12/12/2019) malam, beberapa jam sebelum masa pendataran ditutup.

Ia menjadi satu diantara tujuh orang kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Ketapang pada pesta demokrasi 2020 mendatang malalui partai Golkar. 

Enam orang kandidat  tersebut yakni Junaidi, H Farhan, Achmad Sholeh, Abdul Ain, H Uti Rushan dan Irvan Masyad.

Rustami Adnan mengaku hanya mendaftar pada partai Golkar saja. Tak ada partai lain yang ia jadikan perahu untuk menuju kursi orang nomor dua di Kabupaten Ketapang.

"Saya hanya mendaftar di Partai Golkar saja, belum ada keinginan untuk daftar ke Partai lain," ungkapnya.

Rustami menanggap Golkar sebagai partai yang memilki komitmen  tinggi terhadap pembangunan masyarakat. Ia pun melihat potensi untuk mensejahterakan masyarakat sangat terbuka luas di Kabupaten Ketapang. Satu diantara adalah menggandeng perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang.

"Adanya perusahaan di 14 Kecamatan yang bisa digunakan untuk memajukan perekonomian dengan memberdayakan masyarakat," katanya.

Ia pun berharap partai yang dipimpin oleh Martin Rantan di tingkat kabupaten itu pun dapat merekomendasikan sebagai calon wakil bupati.

"Harapan saya partai Golkar memilih saya sebagai calon wakil bupati. Jejaring kita hingga sampai ke desa. Kita sebagai orang Ketapang kita ingin memajukan Ketapang melalui Golkar," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai keluarga besar (alm) Morkes Efendi dirinya menyebut
tentu mempunyai nilai kesamaan dalam berprinsip yang dipegang dari orang tua sejak kecil.

"Seperti harus berbakti kepada masyarakat, kepada bangsa serta harus mengutamakan kepentingan orang lain dari pada kepentingan diri sendiri, itu yang kami pegang sejak kami kecil," imbuhnya.

"Nilai nilai itu sudah di tanamkan dari sejak kami kecil. Itu modal kita. Sebagai adik pak Morkes tentu kita selalu dapat bimbingan dari beliau," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini