Kapolda, Pangdam dan Danrem Kunker Ke Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan rombongan yang didampingi Bupati Ketapang Martin Rantan saat acara penyambutan di Bandara Rahadi Oesman 
Ketapang (Suara Ketapang) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danrem 121/ABW Brigjend TNI Bambang Trisnohadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang, Minggu (29/12/2019).

Rombongan tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang sekitar pukul 10:40 WIB. Bupati Ketapang Martin Rantan bersama jajaran Forkopimda setempat menyambut langsung kedatangan rombongan dari Pontianak tersebut di bandara.

Selain disambut dengan ritual adat, rombongan yang baru saja turun dari pesawat Wings Air itu pun langsung disambut dengan tarian Melayu.
Gubernur Kalbar Sutarmidji tak tampak hadir, namun orang nomor satu di Kalbar itu diwakili oleh Kepala Dinas Permukiman Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar Adi Yani.

Sesat setelah itu, rombongan lalu menuju rumah adat melayu. Speed boot sudah siap mengantarkan rombongan menuju Makam Raja Tanjungpura Desa Tanjungpura Kecamatan Muara Pawan melalui jalur sungai. Rombongan yang didampingi Bupati Ketapang Martin Rantan itu pun berziarah ke makam Raja Tanjungpura.

Usai berziarah makam, rombongan Polda Kalbar dijadwalkan akan bergerak menuju desa mandiri yang ada di Kabupaten Ketapang. Satu dari 12 desa mandiri yang akan dikunjungi yakni Desa Kendawangan Kiri Kecamatan Kendawangan.

Sesuai jadwal, besok (30/12) akan dilaksanakan gelar pasukan dan pengecekan Sarpras TNI Polri dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020. Apel gelar pasukan itu akan dilaksanakan di halaman kantor bupati Ketapang.

Pada malam harinya akan dilanjutkan agenda pengarahan kepada personel TNI Polri, tiga pilar, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Hotel Borneo Ketapang.  (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini