Kasus Pencurian Helm Subur di Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) - Warga di pusat Kabupaten Ketapang harus waspada jika memarkir kendaraan roda dua  sembarangan. Apalagi, menaruh helm di sepeda motor. Pasalnya, akhir akhir ini sedang marak terjadi pencurian helm, sehingga bikin masyarakat resah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi kejadian hilangnya helm pengendara sepeda motor di kota Ketapang tersebar dibeberapa tempat, tidak hanya di beberapa tempat parkiran pasar, namun juga terjadi di depan rumah toko serta lokasi parkiran hotel dan komplek perkantoran.

Seperti penuturan Pri (27) warga Kecamatan Delta Pawan. Ia mengaku, helmnya dicuri saat memarkir kendaraan di parkiran hotel Borneo Emerald jalan Dr Sutomo Kelurahan Mulia Baru, Selasa (24/12/2019) malam.

“Pada saat saya memarkir motor saya lupa membawa helm dan hanya menaruh di spion motor. Namun, saat kembali ke parkiran helm saya sudah tidak ada,” katanya.

Ternyata hal serupa juga terjadi pada Agus (28) warga Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan. Ia mengaku kehilangan helmnya saat berada di parkiran salah satu kantor pemerintahan yang ada di jalan Jend. Sudirman Ketapang.

“Saat itu, setibanya di parkiran, saya memarkir motor dan menaruh helm saya di atas motor.  Namun pada saat saya akan pulang helm saya sudah tidak ada ternyata helm teman saya yang satu juga ikut hilang,” katanya.

Selanjutnya, Satria yang juga mengaku kehilangan helmnya saat berada di salah satu cafe yang ada di jalan D.I Panjaitan, Ketapang. Padahal menurutnya, helm tersebut telah dia gantung pada tali yang melekat di dalam jok motor.

“Saat malam hari saya pergi bersama dengan teman-teman  untuk nongkrong di cafe.  Setibanya di sana, saya memarkir motor dan menaruh helm saya. Namun, pada saat saya akan pulang helm saya sudah tidak ada," ungkapnya.

Untuk itu, Satria juga menghimbau kepada pengguna kendaraan roda dua harus lebih berhati-hati dan memperhatikan lagi saat menyimpan helmnya di parkiran.

Terkait dengan maraknya kejadian pencurian helm, tokoh masyarakat Ketapang Yudo Sudarto mengatakan kalau kasus pencurian helm ini perlu di waspadai. Karena menurutnya, meski pun kecil tapi sangat meresahkan masyarakat.

" Kita minta kepolisian harus bekerja cepat untuk mengantisipasi terjadinya pencurian helm baik di areal parkir ini. Serta juga harus terus memantau kasus pencurian helm di wilayah Ketapang yang akhir-akhir ini makin sering terjadi," ujarnya.
Menurut Yudo kejadian pencurian helm ini terus marak dan berulang  terjadi karena warga yang kehilangan helm jarang untuk melaporkan peristiwa tersebut ke pihak polisi. Sehingga kejahatan ini kerap terjadi.

"Saya berharap, pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelaku pencurian helm ini, karena semakin meresahkan masyarakat," tandasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini