Pedagang Rangga Sentap Kembali Gelar Aksi, Tuntut Janji Pemerintah

Editor: Agustiandi author photo
Aksi Forum Pedagang Rangga Sentap di depan kantor DPRD Kabupaten Ketapang, Senin (20/1/2020)  
Ketapang (Suara Ketapang) - Setelah menggelar aksi pada 2 September 2019 lalu, ratusan pedagang yang tergabung dalam Forum  Pedagang Rangga Sentap Kabupaten Ketapang kembali menggelar aksi damai, Senin (20/1/2020).

Forum Pedagang Rangga Sentap menuntut pemerintah merealisasi janji yang sebagaimana hasil aksi meraka empat bulan lalu. Mereka juga meminta pengambil kebijakan untuk menata kembali pasar tempat mereka berdagang ke lokasi yang lebih startegis.

Dengan menggunakan roda empat dan roda dua, ratusan pedagang bergerak dari titik pasar menuju ke tiga titik lokasi aksi, yakni Kejaksaan Negeri, Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Ketapang.

Setelah berorasi dan menunjukkan sejumlah perangkat aksi mereka yang berisi tuntutan terkait persoalan pedagang kepada pemerintah, ratusan massa disambut oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang di ruang aula DPRD Kabupaten Ketapang.

Selain Forum Pedagang Rangga Sentap, sejumlah perwakilan mahasiswa juga ikut dalam membela aspirasi pedagang pada aksi tersebut.

Di hadapan unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang, Ketua Forum Pedagang Rangga Sentap Maniri menyampaikan tuntutan. Mereka meminta pemerintah daerah memindahkan lokasi pasar Rangga Sentap ke lokasi yang lebih startegis.
Suasana Audiensi Forum Pedagang Rangga Sentap di aula DPRD Kabupaten Ketapang
"Tuntunan kami meminta pasar Rangga Sentap dipindahkan ke lokasi yang lebih strategis dan pilihan kami di rumah dinas bupati lama," kata Maniri.

Maniri menambahkan, pemerintah daerah seakan lebih memberikan fasilitas kepada pasar modern yang berdampak merugikan pedagang tradisional yang merupakan pasar legal di Kabupaten Ketapang.

"Bupati harus membuat kebijakan Pasar Rangga Sentap harus pindah ke lokasi yang strategis, DPRD memberikan rekomendasi kepada bupati Ketapang agar kami bisa pindah ke lokasi yang lebih startegis," ucap Maniri.

Hingga pukul 11:00 WIB, pertemuan Forum  Pedagang Rangga Sentap masih berdialog bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang. Meski terpantau sempat memanas namun proses audiensi di aula DPRD Kabupaten Ketapang berlangsung kondusif. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini