Pemkab Ketapang Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan

Editor: Redaksi author photo
Dinas PUTR Kabupaten Ketapang 
Ketapang (Suara Ketapang) - Setelah membangun sejumlah ruas jalan di tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali meneruskan pembangunan ditahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Ketapang Sukirno mengatakan, pembangunan peningkatan ruas jalan Negeri Baru - Pelang  dan ruas jalan Pelang - Pematang Gadung menjadi  jalan yang akan diprioritaskan pembangunannya ditahun 2020 ini. 

“Untuk pembangunan yang  agak besar seperti jalan Negeri Baru-Pelang dan Pelang-Pematang Gadung, masing-masing anggarannya sekitar Rp8 miliar, menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus tahun 2020," ungkapnya, Rabu (29/1/2020).

Mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup itu menambahkan, selain dua item pembangunan tersebut dan beberapa item pembangunan prioritas lainnya, item yang tidak kalah penting dan menjadi fokus pihaknya yakni pembangunan guna penataan wajah pusat Kabupaten Ketapang.

“Diantaranya dengan menghotmix beberapa ruas jalan yang sebelumnya sudah dilebarkan di Kota Ketapang, selain nanti dari dinas lain akan melakukan penataan taman dan lain-lain sehingga wajah kota akan semakin tertata,” pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini