Suprapto S Ajak Jauhi Narkoba

Editor: Agustiandi author photo
Wakil Bupati Ketapang Suprapto S saat memberikan kata sambutan pada acara hari ulang tahun Lembaga Anti Narkotika(LAN) yang ke II
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Suprapto S mengajak jajaran SKPD menjauhi obat obatan terlarang atau narkoba.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri hari ulang tahun Lembaga Anti Narkotika(LAN) yang ke dua yang diselenggarakan oleh dewan pimpinan daerah lembaga anti narkotika (DPC LAN) Kabupaten Ketapang di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Minggu (12/1/2020) pagi.

"Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba termasuk zat adiktif lainnya akan berdampak negatif pada kesehatan karena akan mengakibatkan masalah yang sangat kompleks," ujar Suprapto S.

Ia mengatakan narkoba akan merusak serta mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ketahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang cukup serius.

"Mengkonsumsi narkoba akan berdampak buruk bagi kesehatan, salah satunya akan menyerang saraf otak akibatnya otak menjadi tumpul, kemampuan berfikir menjadi lemah sehingga dapat merusak masa depan," sebutnya.
Senam zumba dan pembagian doorprize menjadi satu diantara rangkaian acara hari ulang tahun Lembaga Anti Korupsi (LAN) yang diselenggarakan di halaman kantor bupati Ketapang 
Suprapto S berharap LAN mampu berkontribusi serta bekerjasama dengan para pelajar dan generasi muda dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba dan menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan dari narkoba tersebut, supaya nantinya tidak ada satupun pelajar dan para generasi pemuda  yang terjerumus dalam narkoba.


"Sebab remaja dan generasi muda adalah bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa, maka dengan demikian betapa strategisnya peran orang tua bersama-sama dengan pemerintah serta unsur masyarakat lainnya dapat melakukan aksi kegiatan yang berskala lokal maupun nasional dalam rangka memerangi kejahatan narkoba serta menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba," ujarnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini