Suprapto S Imbau Warga Waspada Kebakaran

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Ketapang Suprapto S
Ketapang, (Suara Ketapang) –  Musibah kebakaran  di Kabupaten Ketapang dalam dua bulan terakhir telah menelan dua orang korban jiwa yang masih  anak anak, rata-rata penyebab musibah tersebut bersumber dari korsleting listrik.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Ketapang Suprapto S  meminta kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran yang sewaktu waktu dapat terjadi.

“Saya pesan kepada warga ketika meninggalkan rumah harus dipastikan dulu listrik dirumah itu sudah diamankan, kalau bepergian matikan listrik yang tidak ada manfaatnya. Jangan terlalu banyak menumpuk colokan listrik pada terminal, itu juga dapat berpotenesi menimbulkan kebakaran kalau konslet,” pesan Suprapto S, Minggu (26/1/2020).

Setiap keluarga, lanjut Suparpto, seharusnya sudah mengantisipasi kebakaran sejak dini dan menyiapkan tempat barang-barang berharga. Jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran barang berharga tersebut bisa segera diselamatkan. Namun yang terlebih penting jika terjadi musibah, penyelamatan jiwa harus menjadi prioritas utama.

Tahun 2019 kemarin, Pemerintah Kabupaten ketapang juga telah membeli satu unit mobil kebakaran yang diklaim tercanggih di Kalimantan Barat, upaya tersebut untuk membantu masyarakat mempercepat  memadamkan kebakaran jika sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini