Tim Reaksi Cepat Meluncur Ke Lokasi Banjir di Kecamatan Sungai Laur

Editor: Agustiandi author photo
Kondisi banjir yang terjadi di Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang 
Ketapang (Suara Ketapang) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang, Yunifar membenarkan soal terjadinya banjir dibeberapa desa di Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang.

Hanya saja untuk detail kondisi yang terjadi dibeberapa desa, diakuinya saat ini sedang lakukan pengecekan dilapangan.

“Informasinya kita dapatkan tadi malam dari pihak desa dan juga Camat. kemudian tim reaksi cepat kita tadi pagi langsung meluncur ke Sungai Laur khususnya ke Desa Harapan Baru yang infonya terdampak lebih parah,” ungkapnya, Kamis (02/01/2020).

Namun dikatakan Yunifar, saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa wilayah pasti yang terpapar banjir.

"Diluar informasi awal sebanyak delapan desa dan bagaimana kondisi pasti dilapangan mengenai ketinggian air dan berapa kepala keluarga yang terkena dampak banjir tersebut belum dapat dipastikan karena tim baru turun kelapangan," timpalnya.

Dilanjutkannya, pada besok Jumat (03/01) pihaknya akan kembali menurunkan tim untuk mendata dan memastikan kondisi  ke lapangan.

"Yang jelas kita siap termasuk untuk bantuan logistik bagi masyarakat yang membutuhkan. Namun kita perlu memastikan kondisi di lapangan apalagi dibeberapa lokasi susah sinyal dan aksesnya juga jauh termasuk di Desa Harapan Baru,” tandasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini