Farhan Amini Kebijakan Sutarmidji Larang Sementara Warga Tiongkok Masuk Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan 
Ketapang, (Suara Ketapang) -  Gubernur Kalbar Sutarmidji baru-baru ini mengintruksikan larangan warga Tiongkok masuk ke Kalimantan Barat. Orang nomor satu di Kalbar itu pun juga melarang warga Kalbar berkunjung ke negara tirai bambu itu.

Kebijakan itu diberlakukan guna mengantisipasi merebaknya virus corona yang hingga kini terus mewabah di sejumlah negara di dunia khususnya di Tiongkok.

Kebijakan Sutarmidji itupun diamini Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan. Menurut Farhan langkah tersebut adalah langkah tepat yang diambil pemerintah provinsi Kalbar.

Menurut Farhan, antisipasi virus corona oleh pemerintah pusat, provinsi, hingga ditingkat Kabupaten sudah sangat maksimal, hal ini dilihat dari petugas yang rutin memeriksa kesehatan para warga yang datang di beberapa bandara dan tempat kedatangan lainnya.

Sebelumnya, pihak Pemerintah Kabupaten Ketapang juga sudah melakukan rapat gabungan, dengan melibatkan seluruh stakeholder, untuk bersama - sama mengantisipasi masuknya virus corona di Kabupaten Ketapang.

"Kita sudah juga melakukan rapat gabungan dengan berbagai organisasi perangkat daerah, termasuk perangkat vertikal,"ungkap Farhan.

Farhan pun menghimbau masyarakat Ketapang untuk tidak panik menghadapi wabah corona yang saat ini menjadi perhatian dunia internasional.

"Masyarakat untuk tenang menghadapi wabah corona, kita pastikan masyarakat Ketapang tidak terkena virus corona ini," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini