Farhan Panen Padi Bersama Kelompok Tani Usaha Baru

Editor: Redaksi author photo
Sekda Ketapang Farhan panen padi bersama Kelompok Tani Usaha Baru Desa Tanjung Baik Budi Kecamatan Matan Hilir Utara / (Foto : Humas Pamkab Ketapang)  
MHU (Suara Ketapang) - Kelompok Tani Usaha Baru Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) melakukan panen raya tanaman padi, Senin (16/3/2020). Pada panen perdana tersebut dihadiri Bupati Ketapang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, H Farhan.

Dikesempatan itu, Sekda mengaku bangga dan mengucapkan selamat kepada kelompok tani Usaha Baru yang sukses menanam padi hingga  membuahkan hasil.

Ia menilai, kelompok tani Usaha Baru cukup berhasil dalam bercocok tanam. Kedepan dirinya mengajak agar para petani memanfaatkan lahan  dengan menanam tanaman jenis lain.

"Bertani tentu untuk mendapatkan penghasilan lebih. Ketika dilahan itu ada yang kosong bisa ditanami tanaman lain, seperti sayur-sayuran, ubi dan lain sebagainya. Intinya tidak hanya satu sumber," saran Farhan.

Dia meyakini, petani di Desa Tanjung Baik Budi dapat malakukan proses panen tiga kali dalam setahun. Terlebih telah memiliki pola tersendiri dalam bertani.

"Harapan kita bisa tiga kali panen dalam setahun. Tapi kalaupun tidak bisa, satu kali saja tapi berhasil sudah Alhamdulilah. Apalagi dua sampai tiga kali berhasil, itu sangat baik." ujarnya.

"Namun saya mempercayakan penuh kepada petani, sebab lebih tahu tentang keadaan lahan dan musim.  Yang terpenting adalah setiap usaha  harus dibarengi dengan kekompakan," timbal Mantan Kepala Bappeda Ketapang itu.

Pada acara panen perdana tersebut, Farhan juga berdialog bersama para petani sekaligus menyerap berbagai keluhan dibidang pertanian dari anggota kelompok tani Usaha Baru. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini