Pemkab Ketapang Siapkan Rp1 Miliar Guna Penanganan Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Jajaran Pejabat Pemkab Ketapang bersama pihak legislatif serta Direktur RSUD Agoesdjam dan Direktur RS Fatima melakukan konferensi pers, di Rumah Sakit Fatima, Selasa (24/3/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menyiapkan dana Rp1 miliar lebih guna penanganan Covid-19. Selain anggaran preventif, dana tersebut juga digunakan untuk peralatan kesehatan hingga Alat Perlindungan Diri (APD) termasuk didalamnya dinas kesehatan dan RSUD Agoesdjam Ketapang.

“Satu miliar lebih apabila ada kasus-kasus yang memerlukan penganggaran, pada dasarnya Pemkab Ketapang siap. Satu hal yang kita siapkan adalah anggaran biaya tidak terduga, jadi ini kita sudah lakukan perubahan, ternyata masih juga kurang, maka anggaran tidak terduga itu akan kita manfaatkan untuk penanganan ini,” papar Sekda Ketapang Farhan, Selasa (24/3/2020).

Tak hanya menyiapkan dana melalui anggaran pemerintah daerah, Pemkab Ketapang juga berupaya agar pemerintah pusat segera menyalurkan perlatan guna penanganan Covid-19 seperti Alat Perlindungan Diri (APD) hingga alat Rapid test Covid-19.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi memastikan pihak legislatif akan mendukung penuh Pemerintah Daerah untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid-19.  

“DPRD Ketapang akan mendukung penuh apapun yang diformulasikan oleh pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19 ini, apapun yang direncanakan apapun yang diprogramkan yang akan kita rubah dalam APBD Ketapang 2020 ini tentu akan kita dukung,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini