DPRD Ketapang Siap Alihkan Dana Perjalanan Dinas Rp2 M Guna Penanganan Covid-19

Editor: Agustiandi author photo
Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi
Ketapang (Suara Ketapang) - Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi mengatakan pihaknya siap mengalihkan anggaran perjalanan dinas anggota DPRD senilai Rp2 miliar guna penanganan Covid-19.

"Kita siap memberikan anggaran dari perjalanan dinas atau SPPD kita sebesar Rp2 miliar sampai Rp2,5 miliar guna penanganan kasus Covid-19," ungkap Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Ketaapang itu, Jum’at  (3/4/2020).

Febri menjelaskan, saat ini Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp4 miliar lebih khusus untuk alat kesehatan. Sedangkan operasional penanganan Covid-19 Pemda disiapkan sekitar Rp1,2 miliar.

"Sedangkan untuk pergeseran APBD saya rasa kita dari dewan cukup mengetahui saja. Tidak perlu ada rapat atau pembahasan lagi jika untuk langkah penanganan Covid-19 ini," lanjutnya.

Ia menambahkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ketapang hendaknya dia segera menggelar rapat koordinasi tekhnis dalam rangka merespon adanya satu kasus positif Covid-19.

"Tidak kalah penting, dalam situasi sekarang Pemda kita harap bisa cepat mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), baik kepada pihak posko, relawan maupun Puskesmas. Terlebih sudah ada beberapa puskesmas melapor ke saya bahwa mereka kurang APD," tambahnya.

"Kemudian, kalau bisa Pemda juga dapat melakukan kegiatan berupa pembagian vitamin, hand sanitizer maupun yang lainnya kepada masyarakat," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini