Ketapang Masuk Daerah Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Editor: Agustiandi author photo
Ilustrasi
Pontianak, (Suara Ketapang) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Horisson mengungkapkan, Kabupaten Ketapang menjadi daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Horisson mengatakan, Kabupaten Ketapang manjadi daerah yang ditetapkan sebagai daerah dengan transmisi lokal penyebaran Covid-19, selain Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

"Wilayah transmisi lokal (penyebaran Covid-19 )ini adalah Kota Pontianak, Kabupaten Ketapang dan Kota Singkawang, di tiga daerah ini sudah terjadi penularan ke penduduk lokal. Jadi kasus konfirmasinya bukan lagi kasus impor dari negara lain atau dari wilayah lain,” ungkap Horisson di Pontianak, Rabu (6/5/2020)

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, hari ini (6/5), telah ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 17 kasus. Tambahan kasus tersebut tersebar di dua kota dan empat kabupaten.

“Ke 17 orang itu ada 10 orang di Pontianak, dua orang di Kubu Raya, dua orang di Kota Singkawang, satu orang di Kabupaten Landak, satu orang di Kabupaten Ketapang dan satu orang di Kayong Utara,” paparnya.

Dengan tambahan 17 kasus konfirmasi baru itu, maka total kasus Covid-19 di Kalbar sampai 6 Mei 2020 menjadi 90 pasien. delapan orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini