Penyerahan Perjanjian Hibah Pembangunan Pondok Pesantren dan Surau

Editor: Redaksi author photo

Sekda Ketapang Farhan (dua dari kiri) menyaksikan secara langsung penandatanganan naskah perjanjian hibah bantuan Pemkab Ketapang untuk pembangunan pondok pesantren dan surau. (Foto : Humas Pemkab Ketapang) 
Ketapang (Suara Ketapang) –  Sekda Kabupaten Ketapang Farhan menyaksikan secara langsung penyerahan naskah perjanjian hibah bantuan Pemkab Ketapang kepada pengurus Pondok Pesantren dan surau,  di Pondok Pesantren Nur - Ilahi, Sabtu (27/06/2020).

 

Penyerahan hibah bantuan Pemkab Ketapang tersebut diberikan kepada pengurus Pondok Pesantren Yayasan Nur - Ilahi Kelurahan Sukaharja, pengurus Surau Al - Muhrim Kelurahan Mulia Baru, pengurus Surau Baitunnur Kelurahan Sukaharja dan pengurus Surau Al - Funuddin Desa Paya Kumang.


Baca Juga : Kabupaten Ketapang Bersiap Hadapi Karhutla

 

Pada kesempatan itu, Farhan mengatakan, sejak melakukan evaluasi dalam pemberian hibah, ada satu kasus pemberian hibah itu tidak bisa di pertanggung jawabkan. Adanya hal tersebut membuat Pemda Ketapang melakukan perbaikan agar pemberian hibah  dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggung jawabkan.

 

“Itulah tujuan kita hadir dan diacarakan seperti ini,” ujar Farhan.

 

Farhan melanjutkan, usai penandatanganan tersebut, Pemda Ketapang akan secepatnya mencairkan dana guna mempercepat pembangunan pondok-pondok pesantren dan surau yang tahun ini mendapat bantuan dana hibah. Ia menegaskan panita pembangunan dan pengurus pesantren dan surau dapat mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran dengan baik.


Baca Juga : Bupati dan Jajaran Hadiri Perpisahan Camat Muara Pawan

 

"Sehingga diharapkan pula bantuan ini bukan bantuan yang pertama atau yang terakhir dan selanjutnya semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam rangka meletakkan pondasi agama kepada anak-anak kita agar anak-anak kita dapat memiliki prestasi khususnya di bidang agama sehingga Ketapang memiliki SDM yang berkualitas," harapanya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini