Farhan Terima Buku Panduan Manajemen Penanganan Covid-19 dari Menteri Dalam Negeri

Editor: Redaksi author photo
Didampingi Gubernur Kalbar Sutarmidji, Sekda Ketapang Farhan menerima buku panduan pedoman manajemen penanganan covid-19 secara langsung dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Hotel Aston  Pontianak,  Minggu (19/7/2020).
Ketapang (Suara Ketapang) -
Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan menerima buku panduan pedoman manajemen penanganan covid-19 secara langsung dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Hotel Aston  Pontianak,  Minggu (19/7/2020).

Penerimaan buku panduan dan masker tersebut, dilaksanakan disela-sela acara rapat persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kalimantan Barat. Farhan hadir pada acara tersebut karena Kabupaten Ketapang menjadi satu dari tujuh daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi di Kalbar. 

Rapat tersebut mengundang para bupati, walikota se-Kalbar, KPU, dan Bawaslu di tujuh Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak, serta Ketua Gugus Tugas Covid 19 se-kabupaten kota. 

Ketika dikonfirmasi, Farhan berterima kasih kepada Mendagri karena memberikan perhatian kepada daerah Kabupaten Ketapang. 

Menurut Farhan, buku pedoman tersebut sebenarnya merupakan petunjuk umum, atau yang dapat digunakan sebagai referensi oleh pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi yang melaksanakan Pilkada untuk penanganan covid-19.

"Dan untuk Kabupaten Ketapang sendiri, sampai hari ini sudah melaksanakan new nomal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Farhan, Kamis (23/7/2020).

"Harapan kita dengan pelaksanaan new normal ini masyarakat produktif, dan bebas dari covid-19," tambahnya.

Terkait buku pedoman dari Mendagri itu, Farhan melanjutkan, agar pemerintah kabupaten/kota, maupun provinsi yang melaksanakan Pilkada untuk melakukan inovasi menjalankan tatanan hidup baru atau new nomal.

"Sementara di Kabupaten Ketapang telah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, dan kita harapkan masyarakat dalam penerapan potokol kesehatan ini harus tetap dipatuhi," pintanya.

Farhan juga berharap agar masyarakat ikut  berpartisipasi untuk ikut memilih, kendati pun menurutnya dalam pelaksanaan Pilkada nanti di masa pandemi covid-19.

"Jadi masyarakat tidak usah ragu dalam memberikan hak pilihnya, asal dengan catatan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini