Mahasiswa STAI Al-Haudl Gelar Acara Gema Muharram 1442 Hijriyah

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama (ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang KKL Desa Sungai Putri bersama Pemuda Desa Sungai Putri Bersatu menggelar acara Gema Muharram 1442 Hijriyah, Senin (24/8/2020).

Ketua Panitia kegiatan Heryadi mengatakan, acara Gema Muharram tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Tahun Besar Islam 1442 Hijriyah di Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang.

"Mengambil tema ”Hadirkan Generasi Muda Penerus yang Selalu Menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Membentuk Karakter Muslim dan Muslimah yang Berakhlawul Qarimah dan Berjiwa Sosial dengan Kaidah-kaidah Islam”.

"Acara kami adakan di masjid Uswatun Hasanah Desa Sungai Putri yang dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 31 Agustus 2020," sambungnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan, sebab dengan adanya kegiatan seperti ini banyak dampak positif dan pengaruh untuk semuanya.  seperti dapat mempererat tali silaturahim dan juga menumbuhkan ukhuwah islamiah yang tinggi.

"Kepanitiaan tetap mengedepankan protokol kesehatan selalu menyediakan cuci tangan dan mengecek suhu tubuh bagi masyarakat dan peserta lomba ketika memasuki area Perlombaan," katanya.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sungai Putri Aspawi. Pada kesempatan itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada pemuda Desa Sungai Putri dan Mahasiswa KKL yang berada di Desa Sungai Putri  yang telah mengadakan kegiatan Gema Muharram 1442 Hijriyah.

"Guna untuk menyongsong tunas tunas bangsa dimasa yang akan mendatang. selanjutnya saya sampaikan kepada Masyarakat Desa Sungai Putri tetaplah jaga Kesehatan dan selalulah menggunakan masker, Cuci tangan dan jaga jarak ketika berpergian," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Posko IV KKL Desa Sungai Putri Sartomi  mengatakan, Kegiatan ini adalah ajang silaturahmi bagi adik adik khususnya TPQ Rahman Hasanah dan TPQ Uswatun Hasanah Desa Sungai Putri serta pada umumnya ajang Silaturahmi para anak anak dan remaja di Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang.

"Kgiatan ini merupakan salah satu bentuk pemersatu antara Mahasiswa KKL dengan Para Pemuda Desa Sungai Putri yang dimana untuk menjalankan sebuah roda kepanitiaan untuk saling bergandengan serta kerja sama yang baik demi berjalannya acara sesuai yang diharapkan," tuturnya.

"Semoga dengan acara Gema Muharram 1442 Hijriyah yang diadakan  di Masjid Uswatun Hasanah Desa Sungai Putri ini dapat merangkul masyarakat Desa Sungai Putri untuk mempererat tali silaturahmi dan semoga kegiatan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan," lanjut dia.

Kegiatan  Gema Muharram 1442 Hijriyah  diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba Adzan, Lomba Hafalan Surah Pendek, Lomba Sambung Ayat, Lomba Tilawah, Lomba Busana Muslim, Lomba Sepeda Hias dan kegiatan Pawai Ta'aruf bagi Seluruh Masyarakat di Desa Sungai Putri. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini