Pemkab Ketapang Kaji Pelaksanaan Belajar Tatap Muka Ditengah Pandemi Covid-19

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Farhan bersama jajarannya  saat berada di salah satu sekolah di Kecamatan Tumbang Titi Kamis (13/8/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan menyampaikan pihaknya akan mengkaji penerapan pembelajaran secara tatap muka di sekolah dimasa pandemi Covid-19.

Farhan menyampaikan, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pendidikan akan melakukan pembelajaran dengan tatap muka secara langsung walaupun masih ada wabah Covid-19 tetapi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Sebelum pembelajaran tatap muka dimulai saya akan rapat untuk mengkaji bagaimana sistem yang kita gunakan nanti," ucapnya, Kamis (13/8/2020).

Dijelaskannya, sebelum pembelajaran dimulai Pemda akan membuat surat edaran yang akan dikirim ke sekolah-sekolah dan wali murid yang akan melakukan kegiatan belajar mengajar.

"Kepada orang tua siswa atau wali murid kami juga akan kirim surat pernyataan yang akan di tanda tangani juga oleh wali murid, bersedia anaknya untuk masuk sekolah," tambahnya.

Dia menekankan, dalam kegiatan belajar mengajar nanti, setiap sekolah harus menyiapkan peralatan kesehatan dan mengindahkan protokol kesehatan.


"Melaksanakan protokol kesehatan tentunya dengan kita rajin mencuci tangan pakai sabun, kemudian pakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya kendatipun sudah new normal," paparnya.


Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Asisten II Setda Ketapang, Staf ahli Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kabag umum, Kabag Kesra, Kasubbag. PDR Humpro, Camat serta seluruh stakeholder terkait. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini