Desa Randai Kecamatan Marau Kini Memperoleh Akses Telekomunikasi

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan bersama jajaran berfoto bersama saat meninjau menara telekomunikasi di Desa Randai Kecamatan Marau, (16/9/2020). (Foto : Humpro Ketapang)
Marau (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang, Martin Rantan meninjau menara telekomunikasi selular atau Base Transceiver Station (BTS) di Desa Randai, Kecamatan Marau, pada Rabu (16/09/2020).

BTS tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melalui program BAKTI TA. 2017.

Menurut Martin Rantan, dengan adanya akses telekomunikasi tersebut dapat berdampak pada peningkatan pengetahuan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya bantuan ini masyarakat di Desa Randai dan sekitarnya akan mudah memperoleh akses informasi dan kumunikasi, yang diharapkan dapat berdampak pada pengetahuan dan peningkatan perekonomian masyarakat," ujar Figur yang akan kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2020 tersebut.

Baca juga : Berstandar Kementrian Kesehatan, Puskesmas Air Upas Diresmikan

Ia juga meminta  agar masyarakat Desa Randai dapat manjaga dan merawat bantuan tersebut. Ia juga berharap  Kementerian Kominfo untuk kembali melanjutkan pembangunan BTS di daerah-daerah yang belum tersentuh dari segi layanan telekomunikasi (blank spot)  setiap tahun.

Sementara Plt. Dinas Kominfo Ketapang,  Nugroho W. Sistanto, mengatakakan, dari tahun 2017 hingga 2020 Kabupaten Ketapang telah memperoleh bantuan jaringan menara telekomunikasi sebanyak 17 buah.

Baca Juga : Martin Rantan Resmikan Kantor Desa dan Gedung Posyandu Desa Randai

"Untuk tahun 2020 ini Ketapang tetap memperoleh  bantuan yang sama, namun masih dalam tahap survey," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini