Diantar 4 Parpol Pengusung, Junaidi-Sahrani Resmi Daftar ke KPU Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Bapaslon bupati dan wakil bupati Ketapang Junaidi-Sahrani saat berada di ruang pendaftaran KPU Ketapang. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Junaidi-Sahrani resmi mendaftarkan diri ke KPU Ketapang, Sabtu (5/9/2020) pukul 15:43 WIB. Pasangan tersebut diantar oleh empat Parpol pengusung yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) yaitu Partai Nasdem, PPP, PKB dan PKS.

Empat Parpol Pengusung tersebut memiliki 10 kursi di DPRD Kabupaten ketapang dengan rincian partai Nasdem empat kursi, PPP empat kursi, PKB dan PKS masing-masing satu kursi.

Saat tiba di KPU Ketapang, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Ketapang tersebut tampak kompak mengenakan setelan kemeja putih dan kopiah hitam.

Seluruh penyelenggaraan pendaftaran juga tampak tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pihak KPU Ketapang  membatasi jumlah orang yang diperbolehkan masuk ke ruang pendaftaran.

Dari hasil verifikasi dokumen pendaftaran oleh KPU Ketapang, seluruh syarat dokumen yang dibutuhkan dalam pendaftaran bupati dan wakil bupati Ketapang dinyatakan lengkap dan absah.

"Syarat pencalonan sudah diverifikasi kelangkapan dan kebasahannya dan dinyatakan lengkap dan absah, maka dokumen ini diberikan status diterima," kata Ketua KPU Ketapang Tedi Wahyudin, Pukul 16:17 WIB.

Maski demikian, Tedi mengatakan, pihaknya akan memeriksa kembali kebasahan dokumen secara rinci yang dimulai pada 6 sampai 12 September.

Setelah mendaftarkan diri di KPU Ketapang, Bapaslon diharuskan melakukan test kesehatan di Pontianak. Jadwalnya mulai tanggal 4 sampai 11 September. Lokasi pemeriksaan yakni di dua rumah sakit yaitu RSUD Soedarso untuk test kesehatan jasmani dan bebas narkoba serta Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong Pontianak untuk tes kejiwaan.

Setelah dua hari dibuka masa pendaftaran, telah ada tiga Baspaslon yang mendaftarkan diri di KPU Ketapang. Tiga Baspaslon tersebut yakni Iin Solinar Rahmad Sutoyo, pasangan Eryanto Harun Mateus Yudi dan pasangan Junaidi-Sahrani. Ketiga dokumen persyaratan  Bapaslon tersebut dinyatakan lengkap dan diterima KPU Ketapang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini