Heronimus Tanam Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Pj. Sekda Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam saat mengucapkan sumpah janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, Jumat (4/9/2020).
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan resmi melantik Heronimus Tanam sebagai Penjabat Sekda Ketapang. Pelantikan yang dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda setempat itu diselanggarakan di Kantor bupati Ketapang, Jumat (4/9/2020) pagi.

Heronimus Tanam resmi menggantikan posisi Sekda sebelumnya, Farhan yang memilih pensiun dini guna maju diperhelatan pilkada 2020 sebagai pasangan petahana Martin Rantan.

Pada pidatonya, Bupati Ketapang Martin Rantan berharap penjabat sekda yang baru saja dilantik itu dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab. Ia juga meminta agar dalam waktu dekat ini penjabat Sekda dapat memimpin dan mengorganisir perangkat daerah dalam pembahasan anggaran APBD perubahan 2020 dan APBD murni 2021.

"Penjabat Sekda memiliki tugas yang sama dengan Sekda definitif yakni membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasif," papar Martin.

Pada kesempatan tersebut, Martin Rantan juga mengucapkan terimakasih kasih kepada mantan Sekda ketapang Farhan  yang telah menjabat sebagai Sekda sejak  9 November 2018 hingga 31 Agustus 2020.

Selain menjabat sebagai Penjabat Sekda Ketapang, Heronimus Tanam juga merangkap jabatan sebelumnya yakni Asisten Setda Bidang Adminstrasi umum.

"Kami memang dituntut dua tugas yang berat, pertama karena jabatan ini rangkap, yang kedua kita menghadapi perhelatan pesta demokrasi. Tentu ini memerlukan kesiapan pikiran untuk kita tetap berkoodinasi dengan semua unsur baik ASN maupun elemen diluar pemerintahan," tutur Heronimus Tanam.

Pada kesempatan tersebut ia meminta bantuan dan dukungan dari semua pihak agar tugas dan tanggungjawabnya dapat terlaksana dengan baik demi mendukung pembangunan dan terlaksananya Pilkada yang aman dan lancar. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini