173 Orang PTPS Kecamatan Delta Pawan Resmi Dilantik

Editor: Agustiandi author photo

Ketua Panwascam Delta Pawan Theo Bernadhi mendatangi fakta integritas seluruh PTPS disela sela acara pelantikan di Hotel Borneo Emerald, Minggu (15/11/2020).
Ketapang (Suara Ketapang) - Jelang hari pemungutan suara 9 Desember 2020, 173 orang anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Delta Pawan resmi Dilantik di Ball Room Hotel Borneo Emerald, Minggu (15/11/2020). Usai pelantikan, ratusan PTPS tersebut juga langsung dibekali Bimbingan Teknis (Bimtek).


Ketua Panwascam Delta Pawan, Theo Bernadhi mengingatkan seluruh PTPS untuk bekerja profesional dan memahami tugas dan kewenangannya.


“Tadi selain pelantikan, juga langsung Bimtek yang pematerinya dari kami Panwaslu Kecamatan Delta Pawan dan juga hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang,” katanya, Minggu (15/11/2020).


Theo melanjutkan, dalam kesempatan pelantikan dirinya mengimbau dan mengingatkan agar seluruh pengawas TPS untuk dapat bekerja secara profesional, netral dan mengetahui tugas dan kewenangannya agar dapat maksimal dalam menjalankan pengawasan.


“Keberadaan PTPS merupakan bagian terpenting dalam hal pencegahan agar tidak ada pelanggaran atau hal-hal diluar ketentuan terjadi khususnya pada saat pemilihan,” tuturnya.


Theo menambahkan, untuk menciptakan hal tersebut tentu seluruh PTPS harus memahami tugas, fungsi dan kewenangannya, dan itu menjadi tanggung jawab pihaknya dalam mengupgrade dan memberikan pemahaman kepada PTPS.


“Kami juga menyampaikan bahwa kami akan menjadi orang pertama yang membela serta menjaga seluruh PTPS dari intervensi dan intimidasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan kami akan menjadi orang pertama yang memberikan teguran atau sanksi jika ada PTPS yang dengan sengaja melanggar aturan tentunya sanksinya sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.


Theo juga mengaku pihaknya akan melakukan bimtek lanjutan yang akan dilakukan dengan membagi zona per kelurahan/desa.


“Selain buku saku panduan bekerja telah dibagikan, kami akan tetap buat Bimtek lanjutan per zona dan dijadwalkan hingga sebelum pelaksanaan di hari pemilihan berlangsung. Pesan kami seluruh PTPS harus menjaga integritas mereka juga,” pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini