Pj. Sekda Ikut Menanam Padi di Desa Kuala Satong

Editor: Agustiandi author photo

Pj. Sekda Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam ikut menanam padi menggunakan alat mesin pertanian rice transplanter di Desa Kuala Satong Kecamatan Matan Hilir Utara, Rabu (18/11/2020). (Foto Humas Pemkab Ketapang)
MHU (Suara Ketapang) - Penjabat Sekda Kabupaten Ketapang Heroninus Tanam ikut
menanam padi pada lahan percontohan penyuluh pertanian  kelompok tani Karya Tani  di Desa Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Rabu (18/11/2020).  Penanaman padi tersebut menggunakan mesin rice transplanter.

Pada kesempatan itu, Heroninus Tanam mengatakan sejak beberapa tahun belakangan ini sistem pertanian di Ketapang telah mengalami peralihan dari tradisional ke pertanian modern. Hal itu didukung dengan peralatan pertanian di Kabupaten Ketapang sudah banyak.

"Salah satu visi misi pimpinan kita dari yang dulu sampai yang sekarang ini, pertanian disamping yang lain. Banyak juga telah dibangun Jalan Usaha Tani (JUT) itu juga dalam rangka pengembangan pembinaan petani," kata Heronimus Tanam.

Foto bersama saat acara tanam padi bersama di lahan percontohan camat bersama penyuluh yang dilaksanakan di Desa Kuala Satong (kelompok tani Karya Tani). (Foto Humas Pemkab Ketapang)
Pada kesempatan itu, Heroninus Tanam mendorong petani padi juga menambah tanaman holtikultura seperti sayur mayur di lahan yang tersedia.

"Jadi dapat dua fungsi, datang kita nanam padi, pulang kita bawa kacang," imbuhnya.

Ia menekankan, Pemerintah Kabupaten Ketapang tak pernah berhenti dalam meningkatkan infrastruktur pertanian. Heroninus Tanam menilai kondisi lahan di Desa  Kuala Satong perlu pembenahan drainase sehingga aliran air untuk kebutuhan pertanian lancar. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini