PJ . Sekda Lakukan Safari Natal di Ketapang Wilayah Selatan

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama jajaran Pemkab Ketapang saat melakukan safari Natal 2020. (Foto : Humpro Pemkab Ketapang)
Air Upas (Suara Ketapang) - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam bersama para Kepala OPD terkait melakukan safari natal di beberapa kecamatan, wilayah bagian selatan seperti Kendawangan, Air Upas dan Singkup. Kegiatan Safari Natal dilaksankan selama dua hari yakni pada 14 - 15 November 2020.


Pada momentum tersebut, Heroninus Tanam menyampaikan alasan kenapa safari natal dilakukan Pemda lebih awal dari biasaya. karena menurutnya di bulan Desember ini semua memiliki banyak kesibukan. Utamanya terkait dengan kontestatsi politik, pemilihan kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Ketapang.


"Kita sama-sama sibuk, bapak ibu sibuk dan kami juga sibuk. Jadi, kedatangan kami lebih awal ini adalah inisiasi kami agar jalinan silaturahmi kita, jalinan persaudaraan antara pemerintah daerah dan masyarakat tidak putus," Ungkap Pj. Sekda.


Pj. Sekda menghimbau, agar masyarakat berlaku bijak menyikapi tahun politik ini. Beliau tidak menginginkan, lantaran perbedaan pilihan, lantas menjadikan hubungan keseharian antar sesama masyarakat, antara tetangga bahkan sekeluarga menjadi tidak harmonis lagi. Beliau menekankan, agar sikap-sikap tidak terpuji seperti itu dihindari. 


"Jangan sampai karena perbedaan pilihan, sama tetangga, saudara tidak bertegur, sapa, suami istri berkelahi," sebutnya.


Tak lupa, Pj. Sekda mengingatkan agar kita tetap mengindahkan protokol kesehatan dalam rangka menekan laju penularan Covid-19. Saat ini, Kabupaten Ketapang berada dalam zona kuning, artinya berada diambang batas aman. Namun bukan berarti tidak berpotensi naik menjadi bahaya. Setiap hari masih sering terjadi penambahan 4-5 kasus. Namun tidak semua dari mereka diisolasi di tempat karantina khusus, akan tetapi ada yang di isolasi secara mandiri. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini