Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang Lakukan Sosialisasi PPID, PPID Utama dan PPID Pembantu

Editor: Redaksi author photo

Diskominfo Ketapang mengelar Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), PPID Utama dan PPID Pembantu di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, pada Selasa (15/12/2020).

Ketapang (Suara Ketapang)-
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), PPID Utama dan PPID Pembantu di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, pada Selasa (15/12/2020).


Adapun tema dalam sosialisasi ini adalah Mewujudkan Kabupaten Ketapang yang informatif. 


Dalam kesempatan ini, Pj. Sekda Ketapang, Suherman, SH.,M.H. mewakili Bupati, membacakan sambutan tertulis dari Bupati dan sekaligus membuka acara Sosialisasi secara resmi. 


Disampaikan oleh Pj. Sekda dalam sambutannya, bahwa Hak masyarakat untuk memperoleh informasi publik yang tidak dikecualikan adalah hak asasi setiap masyarakat. Menurut beliau, hal itu merupakan salah satu indikasi dari iklim demokrasi yang baik dari negara demokrtis. 

Diskominfo Ketapang mengelar Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), PPID Utama dan PPID Pembantu di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, pada Selasa (15/12/2020).

Sementara, Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang, Drs. Nugroho W. Sistanto, M.Si dalam mukadimah acara mengatakan, bahwa sosialisasi ini sebagai implementasi dari UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Kabupaten Ketapang, untuk mewujudkan Kabupaten Ketapang yang Informatif. Mengingat, tingkat KIP di Kabupten Ketapang menurutnya masih belum tinggi. 


"Keterbukaan Informasi Publik di Ketapang menurut Komisi Informasi Prov. Kalbar, baru di lavel informatif. Itu artinya masih belum maksimal. Jadi sangat perlu untuk lebih ditingkatkan!" Kata Plt. Dis. Kominfo Drs. Nugroho W. Sistanto M. Si diakhir sambutannya. 


Acara tersebut dihadiri oleh Assisten II Sekda Ketapang Drs. H. Marwan Noor,MM, Komisi Informasi Prov. Kalbar Luthfi Faurusal Hasan, para Kepala OPD, para camat, para kasi/kasubbag yang ada di lingkungan Setda Ketapang. (R)


Share:
Komentar

Berita Terkini