Hari Ini 10 Kasus Baru Konfirmasikan Positif Covid-19 di Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Ketapang terus bertambah. Hari ke dua pada Desember 2020 kasus baru Covid-19 sebanyak 10 kasus. 


"Kasus konfirmasi positif Covid-19 Ketapang masih bertambah. Hari ini, terdapat 10 orang kasus baru. Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 Ketapang menjadi 253 orang. Sebanyak 52 orang diataranya menjalani isolasi," papar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten ketapang, Maryanto, Rabu (2/12/2020).


Ia memaparkan, 10 kasus baru itu berasal dari Kecamatan Delta Pawan sebanyak tujuh kasus, Kendawangan satu kasus, Sungai Laur satu kasus dan Kecamatan Lbenua Kayong satu kasus. 

"Delapan orang kasus konfirmasi asimptomatik dan simptomatik telah dinyatakan sehat setelah selesai masa isolasi 10 hari," imbuhnya. 


Dengan demikian, sampai Rabu (02/12/), ada 253 orang kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ketapang. 193 orang dinyatakan sehat dan 52 orang sedang menjalani isolasi. Isolasi di RSUD DR agoesdjam lima orang, fasilitas khusus BSM 13 orang dan isolasi mandiri 34 orang.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat Ketapang untuk mau bekerja sama dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 yakni dengan selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut saat beraktifitas, jaga imunitas tubuh dengan melakukan olahraga ringan, tidak mendatangi kerumunan, tidak berkumpul-kumpul, dan menjaga jarak saat berbicara," pungkasnya. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini