Farhan Harap NU Ketapang Tetap Konsisten Bantu Pemerintah Mengatasi Persoalan

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (kiri) saat menghadiri penutupan rangkaian kegiatan petingatan hari lahir NU ke-95, Minggu (7/3/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menyampaikan, selama ini Nahdlatul Ulama (NU) tetap konsisten menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa dan negara. 

Hal itu dia sampai saat menghadiri penutupan rangkaian kegiatan petingatan hari lahir NU ke-95, Minggu (7/3/2021).

Pada kesempatan itu, Farhan memberikan penghargaan setinggi - tingginya kepada NU atas jasa, pengorbana dan pengabdian, baik sebelum kemerdekaan hingga pada masa pembangunan dewasa ini.

"Semua itu tidak dapat dipungkiri dan telah tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Kita menyadari betul bahwa semangat perjuangan dan pengabdian NU selama ini sudah tidak perlu diragukan," ujarnya. 

Farhan menyampaikan, pandangan dan tekad NU, telah menjadi inpsirasi dan sebagai tauladan bagi masyarakat, terutama dalam menegakkan empat pilar kehidupan bernegara yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Lebih lanjut, dalam hal keagamaan, NU selalu memiliki sikap yang jelas dan tegas bahwa begitu pentingnya negara kebangsaan yang berketuhanan, bukan negara agama dan juga bukan negara sekuler. 

Menurutnya, sikap dan pandangan seperti itulah yang kemudian memposisikan NU sebagai organisasi bersifat moderat, toleran, anti kekerasan, anti terorisme dan separatisme. 

"Ini menunjukkan suatu keteladanan dan kepeloporan Nahdlatul Ulama dalam memahami dan menjalankan ajaran islam yang benar, yaitu membumikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam," ungkapnya.

Dia mengajak kepada pengurus dan warga NU di Kabupaten Ketapang untuk terus meningkatkan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Ketapang. 

Farhan berharap, NU mendukung penuh terhadap kebijakan dan program pemerintah yang nyata-nyata bermanfaat bagi daerah dan masyarakat. 

"Saya juga minta pengurus NU terus mengkritisi dan memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah. Tujuannya agar pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan benar- benar sesuai harapan dan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini