Momen HUT Kota Ketapang ke 603, Wakil Bupati Ketapang Ziarah Makam Keramat 9

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat berziarah ke makam Keramat Sembilan. Dimalam tersebut Farhan juga didampingi unsur Forkopimda setempat. 
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Dalam rangka memperingati hari jadi Ketapang ke 603 Wakil Bupati Ketapang Farhan berziarah ke Makam Keramat Sembilan, Kamis (11/3/2021).

Makam Keramat Sembilan berlokasi di Jalan Pangeran Kusuma Jaya, Desa Negeri Baru, Kecamatan Benua Kayong. Makam Keramat Sembilan merupakan salah satu cagar budaya di Kabupaten Ketapang yang telah ada sejak 700 Tahun silam atau pada Tahun 1416 Saka.

"Melalui ziarah hari jadi Ketapang hari ini, mari kita tetap terus bersemangat melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera, ziarah yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa dengan telah terbentuknya Ketapang yang kita cintai ini," ujar Wakil Bupati Ketapang Farhan. 

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih kepada organisasi kemasyarakatan yang telah ikut berpartisipasi dalam perayaan hari jadi Ketapang yang ke 603 tahun 2021 ini.

"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat memberikan manfaat dan pelaku-pelaku budaya yang ada di Ketapang," sebutnya. 

Farhan memaparkan, apabila dikaitkan dengan pelaksanaan pagelaran budaya dan atraksi budaya di Kabupaten Ketapang, maka perubahan menuju pola hidup baru tersebut secara tersirat telah menuntut agar setiap aparatur, stakeholder dan masyarakat Ketapang harus mampu menyikapi perubahan dengan bergerak cepat responsif terhadap permasalahan yang muncul.

Farhan berharap pada momen yang penuh sejarah ini, seluruh masyarakat dapat lebih meningkatkan kualitas diri agar memiliki daya saing. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini