Solusi Buka Puasa Anti Galau dengan Beberapa Pilihan Makanan Ini

Editor: Redaksi author photo

ShopeePay

Bulan suci Ramadan akhirnya tiba kembali, walaupun harus dengan suasana yang berbeda. Jika sebelum pandemi Ramadan identik dengan momen buka puasa bersama teman dan keluarga hingga ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid, kini semuanya harus dilakukan dari rumah. Namun, kebiasaan yang baru ini tidaklah mengubah kehangatan momen puasa yang tetap dapat dilakukan bersama dengan keluarga. Berbicara soal Ramadan, tak lengkap rasanya jika buka puasa tidak ditemani berbagai hidangan khas takjil seperti kolak, kurma, es buah belewah hingga gorengan bumbu kacang. Ramadan tinggal hitungan hari, agar kamu tidak bingung dalam mempersiapkan menu berbuka di hari pertama Ramadan, berikut adalah inspirasi menu berbuka dari beberapa merchant terbaru ShopeePay di minggu ini:

1.Lengkapi menu berbuka dengan hidangan yang manis

Berbuka puasa identik dengan makanan yang manis, agar energi dapat terisi kembali setelah berpuasa seharian. Berbagai sajian takjil seperti kolak atau es timun suri atau belewah menjadi salah satu menu wajib masyarakat Indonesia. Jika bosan dengan kolak atau es buah, kini boba pun dapat dijadikan salah satu pilihan menu berbuka yang menyegarkan. OneZo adalaah salah satunya yang memiliki menu andalan Dirty Brown Sugar Fresh Milk dan Dirty Brown Sugar Milk Tea yang menawarkan perpaduan rasa manis boba dan susu yang segar. Selain menu Brown Sugar, masih banyak menu minuman manis lain yang dapat dicoba oleh pelanggan. Untuk melihat varian boba drinks lainnya oleh OneZo, cek akun Instagramnya di @onezo.id.

2.Paduan kelezatan dalam semangkuk soto betawi dan beragam menu nusantara

Sajian khas dalam negeri selalu menghadirkan kerinduan yang mendalam bagi sebagian masyarakat, seperti halnya nasi goreng, nasi padang, hingga sate daging, hingga soto betawi.

Soto betawi dengan paduan rasa kuah yang gurih dan kaya akan rempah, berpadu dengan daging tentunya sangat pas disantap saat berbuka puasa. Salah satu rekomendasi restoran yang menawarkan menu khas Indonesia yang menggugah selera adalah Soto Betawi Bang Sawit. Selain soto, Soto Betawi Bang Sawit juga menawarkan menu lain seperti nasi uduk dan ayam goreng. Masyarakat pun dapat dengan mudah menemukannya di ota Jakarta, Bogor dan Bandung. Cek instagram Soto Betawi Bang Sawit di @sotobetawi.bangsawit untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Selain menu varian soto dari Soto Betawi Bang Sawit, pilihan makanan yang dihadirkan TeSaTe bisa menjadi opsi untuk buka bersama keluarga. Beberapa menu favorit dari TeSate seperti Sate Ayam Madura, Sate Klopo, Tahu Telur, Nasi Tutung, bisa dijadikan pilihan menu berbuka yang nikmat dan mengenyangkan. Telusuri lokasi dan menu TeSate lebih lanjut melalui akun Instagram @tesaterestaurant.

3.Keluar dari zona nyaman, berbuka dengan hidangan Korea dan Jepang

Jika dilanda rasa bosan dengan menu berbuka puasa makanan Indonesia, kamu bisa mencoba berpetualang rasa dengan hidangan Korea dan Jepang. 

Salah satu merchant yang menyajikan menu khas Jepang dengan hidangan dan paket yang unik adalah Mori Express. Dengan menu ala Jepang, Mori Express menghadirkan menu sushi, sashimi, ramen hingga bento. Uniknya, makanan bisa dihidangkan dalam bentuk yang lucu dan unik seperti boneka hingga kartun favorit yang cocok dihidangkan untuk berbuka anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang menu dan info promo cashback 30% menggunakan pembayaran digital ShopeePay, kunjungi moriexpress.com.

Korea Selatan pastinya selalu bisa menarik minat masyarakat Indonesia, mulai dari musik, fashion, make up hingga makanan. Beralih ke hidangan kuliner dari negara Korea Selatan, Oppa Dosirak menawarkan menu mie dan fast food Korea yang modern dan 100% halal. Bagi masyarakat yang berlokasi dekat dari Mall Ciputra Grogol Lt. 4 Jakarta Barat dan CSB Mall lt. 2 (sebelah XXI) Cirebon, dapat membeli makanan dari Oppa Dosirak untuk menambah varian menu berbuka puasa.

Selain itu, jika ingin mencicipi makanan Korea dan Jepang namun tetap ada cita rasa Indonesia, kamu juga bisa menikmati menu tambahan dari Ropang Plus Plus. Bukan mie instan biasa, Ropang Plus Plus menyuguhkan menu mie instan yang dimodifikasi dan dimasak dengan cara khas Ropang Plus Plus. Nikmati menu snack yang juga ditawarkan Ropang Plus Plus seperti Sate Taichan Original, Roti Manis Ovomaltine, Martabak Tipker, dan sebagainya. Gunakan pembayaran digital ShopeePay saat bertransaksi untuk mendapatkan sekaligus mendapatkan cashback 30%. 

Berikut adalah beberapa inspirasi menu makanan untuk menemani buka puasa bersama keluarga kamu nanti. Agar momen buka puasa lebih nyaman, disarankan untuk melakukan take away saat bertransaksi di gerai atau membeli secara online melalui website dan membayar secara cashless menggunakan ShopeePay. Selain lebih aman dan praktis, masyarakat bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan menggunakan promo cashback 30% dengan pembayaran menggunakan ShopeePay. Dapatkan informasi terbaru mengenai merchant baru ShopeePay setiap minggunya melalui akun Instagram ShopeePay @shopeepay_id. Selamat menunaikan ibadah puasa!

[rls/adv]

 


Share:
Komentar

Berita Terkini