Peletakan Batu Pertama Gereja Paroki Santo Gabriel Sandai

Editor: Agustiandi author photo

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Farhan secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Gereja Paroki Santo Gabriel Sandai, Senin (28/6/2021). 
Sandai (Suara Ketapang) - Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Farhan secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Gereja Paroki Santo Gabriel Sandai, Senin (28/6/2021). Gereja tersebut diperkirakan akan menelan anggaran Rp9,6 miliar. 

Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan, untuk membangun sebuah gereja tak hanya bagaimana bisa menghimpun dana yang banyak, namun juga bagaimana untuk bekerja sama dengan baik dalam membangun semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup beragama dan bermasyarakat.

"Saya berharap kerelaan, sukacita dan kerjasama harus ada dalam diri semua pihak yang terlibat dalam pembangunan kerja ini, sehingga seberat apapun pekerjaan yang dilaksanakan, pasti akan bisa diselesaikan dengan baik," ujar Martin.

"Kita harus membangun dengan kekuatan umat, keyakinan dan niat yang tulus dengan prinsip utama pembangunan rumah Tuhan adalah persembahan yang didasarkan pada keyakinan iman yang memberi dengan ketulusan," sambungnya.

Lebih jauh Martin mengatakan, kunjunganya kali ini tak hanya sebatas peletakan batu pertama, namun  dalam rangka pembinaan dan memberikan dukungan kepada umat beragama guna memberikan kenyamanan dalam menjalankan agama masing masing. 

Selian dihadiri unsur Forkopimcam, acara tersebut juga dihadiri Uskup Ketapang Mgr. Pius Riana Prapdi, Anggota DPRD dan tokoh agama dan masyarakat setempat. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini