Sebulan Terakhir, Selalu Ada Kasus Kematian Akibat Covid-19 di RSUD dr. Agoesdjam

Editor: Redaksi author photo

Semenjak satu bulan terakhir, selalu ada kasus kematian akibat Covid-19 di RSUD dr Agoesdjam Ketapang.
Ketapang (Suara Ketapang) - Kasus kematian akibat Covid-19 di RSUD dr. Agoesdjam Ketapang melonjak. Sejak satu bulan terakhir, selalu ada kasus kematian.

"Kematian pasien Covid-19, setiap hari selalu ada," ungkap Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Agoesdjam Ketapang, dr. Feria Kowira, Jumat (16/7/2021) pagi.

Feria menjelaskan, pasien Covid-19 yang meninggal tak hanya yang memiliki penyakit penyerta. Berapa kasus kematian juga menimpa pasien usia muda.

"Sekarang yang meninggal tidak hanya yang memiliki penyakit penyerta, tidak lagi yang usia lanjut, yang usia muda yang tidak ada penyakit (penyerta) juga ada beberapa kasus," ungkapnya.

Feria menambahkan, pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Agoesdjam Ketapang terus meningkat. Tak hanya di ruang isolasi, sejumlah pasien juga dirawat di tenda yang disiapkan di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Rata-rata pasien memiliki gejala berat. 

"Dalam minggu-minggu ini terjadi peningkatan keterisian BOR RSUD menjadi 100 persen, ini belum yang di tenda tenda yang berada di IGD," ujarnya.

Pihak rumah sakit terus mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumanan dan membatasi mobilitas. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini