196 Pejabat Pengawas Eselon IV di Lingkungan Pemkab Ketapang Resmi Dilantik

Editor: Agustiandi author photo

Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemkab Ketapang mengucapkan sumpah janji saat pelantikan di Rumah Jabatan Bupati Ketapang, Jumat (27/8/2021). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebanyak 196 pejabat pengawas eselon IVa di lingkungan Pemda Kabupaten Ketapang resmi dilantik, di rumah jabatan Bupati Ketapang, Jum'at, (27/08/2021). 

Pelantikan pejabat pengawas dilakukan dalam dua sesi. Pejabat pengawas eselon IVa sebanyak 168 orang dilantik pukul 13.00 WIB oleh Bupati Ketapang Martin Rantan sedangkan Pejabat Pengawas eselon IVb sebanyak 28 orang dilantik oleh Wakil Bupati Ketapang pukul 15.30 WIB.

Martin Rantan mengatakan, promosi dan rotasi di dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. 

"Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan rotasi dilakukan agar saudara menghadapi suasana dan tantangan baru agar semakin berprestasi," kata Martin.

Menurutnya, pejabat pengawas harus memiliki kompetensi manajerial yang meliputi integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri orang lain, mengelola perubahan dan pengambilan keputusan yang baik.

"Saudara-saudara adalah orang yang terpilih, maka tunjukkanlah kemampuan kinerja sesuai dengan kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural," ucapnya.

Bupati Ketapang dua periode itu menekankan, bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang bisa dicapai hanya dengan kebersamaan dan kesatuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada.

"Maka, mari kita bekerja dengan kualifikasi, kompetensi dan kerja yang terbaik dengan membangun kebersamaan, kekompakan dan saling bersinergi dalam situasi yang kondusif, bukan malah sebaliknya," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini