Ini yang Disampaikan Bupati Ketapang Sehari Sebelum Pelantikan 91 Kades

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan saat mengikuti geladi pelantikan 91 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan  serentak tahun 2021, di halaman kantor bupati Ketapang, Senin (16/8/2021) pagi.
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang mengelar geladi pelantikan 91 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan serentak tahun 2021, di halaman kantor bupati Ketapang, Senin (16/8/2021) pagi.

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Farhan tampak hadir pada geladi itu. Pelantikan akan dilakukan besok 17 Agustus 2021.

Guna menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Ketapang juga membatasi tamu undangan yang hadir. Prosesi pelantikan 91 kepala desa periode 2021-2027 itu juga akan dibagi menjadi tiga sesi.

Bupati Ketapang Martin Rantan berpesan agar meyiapkan diri sebaik mungkin untuk acara besok. "Jangan sampai pingsan, harus sarapan dan istirahat yang cukup, dan ibu-ibu supaya jangan pakai sepatu yang terlalu tinggi takut nanti upacara peredaran darahnya kurang lancar, bisa capek, akhirnya tidak bisa mengikuti pelantikan dengan baik, namun kita akan bikin Pelantikan ini sesingkat mungkin," ujar Martin.

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu juga menekankan agar kepala desa terpilih harus menjalankan tugas sebaik mungkin setelah dilantik.

Sejumlah kades terpilih mengikuti geladi di halaman kantor bupati Ketapang, Senin (16/8/2021) pagi 
"Setelah dilantik nanti, jalankanlah tugas dengan baik, selain harus melakukan tugas sesuai sumpah dan janji, kepala desa juga harus bekerja sesuai undang-undang dan peraturan daerah," pesan Martin.

"Laksanakan itu dengan baik supaya dalam menjalankan tugas tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan," sambungnya.

Sesuai jadwal, sesi pertama pelantikan akan dilaksanakan usai apel proklamasi kemerdekaan RI, pada pukul 08:30 hingga 10:00 WIB. Sesi kedua pukul 10:30 hingga 12:00 WIB. Sedangkan sesi ke tiga 12:30 hingga pukul 14:00 WIB. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini