Pemkab Ketapang Terima Bantuan Mobil Ambulance dan Oxygen Concentrator dari Pemprov Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Kalbar Sutarmidji (kiri) menyerahkan bantuan satu unit ambulance secara simbolis kepada Pemda Ketapang yang diterima Sekda Ketapang Alexander Wilyo (kanan). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menerima bantuan mobil ambulance transport infeksius dan oxygen concentrator dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat , Senin (30/8/2021). Serah terima bantuan itu digelar di Pendopo Gubernur Kalbar. 

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan secara langsung batuan itu, dan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo yang mewakili Bupati Ketapang.

Pada kesempatan itu, Alexander Wilyo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Kalbar.

"Tentu bantuan ambulance dan Oxygen Concentrator sangat bermanfaat buat kita," katanya saat dikonfirmasi, Senin (30/8/2021) siang. 

Alex berujar, bantuan tersebut dapat membantu upaya peningkatan dan percepatan pelayanan penanganan Covid-19 di Kalbar, khususnya di Kabupaten Ketapang. 

"Bantuan secara simbolis sudah kita terima, tadi saya didampingi Kadis kesehatan menerimanya tinggal nanti bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," ucapnya. 

Alex mengaku, selain mewakili Bupati dalam menerima bantuan ini, dirinya juga mewakili dalam RUPS Bank Kalbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang , Rustami mengatakan, bantuan ini tentu berguna dalam rangka penanganan Covid-19. Diakuinya Pemda mendapatkan satu unit ambulance transport infeksius dan enam mesin pembuat oksigen portabel.

"Satu unit ambulance akan stay di RSUD Agoesdjam khusus untuk pasien Covid-19. Sedangkan enam unit Oxygen Concentrator nantinya akan diserahkan untuk RS Fatima dua unit dan Agoesdjam empat unit," paparnya.

Rustami menambahkan, bantuan Oxygen Concentrator nantinya bisa dipergunakan untuk membantu memenuhi kekurangan oksigen yang ada meskipun saat inu mesin pembuat oksigen yang lebih besar sudah ada.

"Untuk keperluan darurat mesin portabel lebih praktis dan tentunya sangat berguna," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini