Sungai Laur Jadi Kecamatan Paling Teladan di Kabupaten Ketapang Tahun 2021

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (tengah) saat memberikan piagam penghargaan ke Camat Sungai Laur Andreas Hardi (kanan) di Kantor Bupati Ketapang, Rabu (25/8/2021). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Kecamatan Sungai Laur terpilih menjadi kecamatan paling teladan se Kabupaten Ketapang tahun 2021. 

Lomba kecamatan teladan tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Ketapang sejak  14 Juni sampai dengan 5 Agustus 2021. Dari hasil penilaian panitia, kecamatan yang dipimpin Andreas Hardi itu terpilih menjadi pemenang.

Wakil Bupati Ketapang Farhan menyerahkan secara resmi piagam dan piala kepada para pemenang. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan evaluasi terhadap kinerja kecamatan, serta upaya meningkatkan kreativitas dan inovasi penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan," ujar Farhan, Rabu (25/8/2021).

Farhan menjelaskan, tim telah melakukan penilaian dari beberapa indikator dan hasil tersebut agar dapat dijadikan bahan evaluasi serta acuan bagi para camat.

"Saya memahami bahwa di kecamatan terdapat banyak keterbatasan, baik itu keterbatasan anggaran, maupun keterbatasan sumber daya manusia," ujarnya.

Namun, lanjut Farhan, dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, harus memiliki semangat juang dan kompetitif dalam menetapkan suatu proses perencanaan tanpa mengabaikan aspirasi dan dinamika perkembangan di tengah masyarakat.

"Saya berharap kepada kita sekalian untuk memperkuat komitmen dan ketetapan hati untuk mendukung kemajuan bagi Kabupaten Ketapang" harap Wabup.

Farhan menekankan, bahwa perbuatan yang baik akan mendatangkan kebaikan dan pelakunya menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, daerah dan negara.

"Mari jadikan rakor ini sebagai wadah untuk bertukar informasi sebagai wujud peran kita mendukung kesuksesan jalannya pemerintahan daerah khususnya kecamatan," pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Sungai Laur Andreas Hardi mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada tim penilai. 

"Terimakasih kepada tim penilai dari Pemda Kabupaten Ketapang dan atas kerjasama seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Laur, Kepala Desa, secara khusus Sekcam, para Kasi, Kasubbag dan seluruh Staf Kantor Camat Sungai Laur," ucapnya.

Adapun pemenang lomba kecamatan teladan se-Kabupaten Ketapang tahun 2021 yaitu  Juara I  Kecamatan Sungai Laur,  juara II Kecamatan Pemahan, Juara III Kecamatan Delta Pawan, Juara harapan I  Kecamatan Jelai Hulu dan Juara harapan II Kecamatan Matan Hilir Utara. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini