Hasil Uji Kompetensi Teknis Seleksi Terbuka JPTP Eselon II.b Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Uji kompetensi teknis (makalah) seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon Il.b di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2021, Senin (13/9/2021). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Tahapan uji kompetensi teknis (makalah) seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon Il.b di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2021 baru saja terlaksana. Hasilnya sejumlah peserta berhasil meraih nilai tertinggi. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, ada empat posisi yang dilakukan seleksi terbuka, yakni Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Kepala Pelaksaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. 

Sesuai pengumuman panitia seleksi Nomor : 20/PANSEL-JPTP / 2021 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Alexander Wilyo pada 14 September 2021, Adi Mulia mendapat nilai tertinggi pada jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian. 

Sementara itu, Junaidi Firrawan berhasil meraih nilai tertinggi pada posisi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan jabatan Kepala Pelaksaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, sedangkan Andreas Hardi menjadi pelamar yang mendapat nilai tertinggi pada jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

"Setelah uji kompetensi teknis, peserta selanjutnya akan menjalani seleksi selanjutnya yaitu seleksi uji kompetensi manajerial (Assessment Center) dan pelaksanaan wawancara oleh asesor," ujar Alexander Wilyo saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Ia menambahkan tahapan seleksi lanjutan akan dilaksanakan mulai hari ini Rabu 15 hingga Kamis 16 September 2021. Hari ini (15/9) akan digelar test tertulis dan diskusi kelompok, sementara besok (16/9) akan diselenggarakan test wawancara oleh asesor.

Alex menambahkan, tahapan dan hasil seleksi terbuka JPTP ini bisa di akses di Website BKPSDM. Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang itu berharap para peserta mampu mengeksploitasi kemampuan guna mendapatkan hasil maksimal. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini