Hindari Joki, CPNS Kabupaten Ketapang Gunakan Deteksi Wajah

Editor: Agustiandi author photo

Peserta CPNS tahun 2021 diwajibkan mengikuti fitur pendeteksi wajah. Fitur ini digunakan guna menghindari joki.
Ketapang (Suara Ketapang) - Ada yang baru dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ketapang tahun 2021. Peserta CPNS diwajibkan mengikuti fitur pendeteksi wajah guna mencocokkan foto yang ada di formulir dengan wajah peserta yang hadir. 

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang Endo mengatakan, fitur baru dalam penerimaan CPNS tahun ini diaplikasikan guna menghindari joki. 

"Kalau joki CPNS di Kabupaten Ketapang dalam beberapa tahun ini tidak ada, cuma kita antisipasi saja, ini juga sesuai dengan arahan Panselnas, dari pusat," kata Endo, Selasa (28/9/2021).

Endo mengatakan, fitur pendeteksi wajah baru pertama kali digunakan pada seleksi CPNS tahun ini. 

"Iya deteksi wajah baru ada di tahun ini,"imbuhnya. 

Untuk diketahui, peserta SKD CPNS tahun ini berjumlah 2.962 orang, sementara formasi yang dibutuhkan hanya 291 orang. Test SKD CPNS Kabupaten Ketapang akan dilaksanakan hingga 7 Oktober 2021. Setelah itu akan dilanjutkan dengan test bagi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. Pemerintah Kabupaten Ketapang akan menerima PPPK non guru sebanyak 88 orang. Sementara yang akan mengikuti test sebanyak 94 orang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini