Tes Usap Antigen Calon Guru P3K Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Peserta Guru P3K menjalani tes usap antigen di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Senin (13/9/2021). 
Ketapang (Suara Ketapang) -  Sejak Minggu (12/9) calon guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) melakukan tes swab antigen di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang. Hingga Senin (13/9) test swab antigen itu masih terus berlangsung dan berjalan lancar.

Sejumlah calon guru P3K tampak mengantre untuk memastikan mereka tidak terpapar Covid-19. Sebelum mengikuti ujian kompetensi, peserta diwajibkan melakukan tes swab antigen. Pemerintah Kabupaten Ketapang mengeratiskan biaya tes tersebut.

"Untuk swab antigen itu gratis tanpa biaya, tapi peserta boleh untuk swab antigen mandiri ditempat yang tidak ditentukan pemerintah Kabupaten Ketapang," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin, Senin (13/9/2021).

Jahilin menambahkan, sesuai hasil tes swab hari Minggu kemarin, beberapa peserta ada yang dinyatakan positif Covid-19, meski demikian sebagian besar negatif. Pihaknya memberi kesempatan yang bersangkutan melakukan isolasi di fasilitas khusus BSM. Sedangkan bagi peserta yang belum divaksin, pihaknya mengarahkan untuk menerima vaksin disejumlah puskesmas yang telah ditunjuk. 

"Kite beri mereka untuk vaksin di Puskesmas Kedondong, Puskesmas Suka Bangun dan Puskesmas Mulia Baru," imbuhnya.

Salah seorang peserta yang menjalani swab antigen, Yosef Heriawan  (31) mengaku sangat terbantu dengan fasilitas swab gratis dari dinas kesehatan.

"Pelayanannya cukup memuaskan,  karena ini sangat dibutuhkan. Biasanya tes antigen kan berbayar, ini sangat memuaskan," ucapnya. 

Guru kontrak SMPN 8 Satap Nanga Tayap itu berharap hasil swab antigennya negatif Covid-19 agar ujian kompetensi besok (14/9) juga berjalan sesuai harapan. 

"Semoga lancarlah, mudah-mudahan hasilnya negatif. Mudah mudahan besok juga lancar ujiannya, semoga lulus, amin," harapnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini