142 Pelanggan Nikmati Sambungan Listrik Gratis dari PLN UP3 Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Kepala Dinas Sosial Akia (tengah) bersama Manager PLN UP3 Ketapang Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga (kiri) saat berada di rumah warga yang mendapat bantuan sambungan listrik gratis di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebanyak 142 pelanggan menikmati sambungan listrik gratis dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang. Program tersebut dalam rangka hari listrik nasional yang diperingati setiap 27 Oktober.

Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, bantuan tersebut berupa instalasi kWh serta pemasangan dua buah bohlam khusus untuk rumah tangga. Bantuan tersebut menyasar rumah tangga yang kurang mampu dari segi ekonomi, termasuk rumah ibadah dan lembaga sosial yang berada di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

"Sambungan listrik gratis ini, meliput juga pemasangan instalasi di rumah pelanggan dan juga ada 10 tempat ibadah, pasar hingga lembaga sosial seperti pondok pesantren," papar Sanggam, Selasa (26/10/2021).

Sanggam menambahkan, program ini merupakan program berkelanjutan dari PLN. Guna menemukan rumah tangga yang pantas mendapatkan bantuan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Ketapang.

"Sumber kegiatannya, salahsatunya dari dana Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang merupakan infaq sedekah dari pegawai yang kita salurkan kembali ke masyarakat, serta dari dana CSR PLN, ini yang coba kita berikan sebagai sumbangsih kepada masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ketapang Akia menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN.

"Saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang peduli terhadap orang-orang tidak mampu di Kabupaten Ketapang," ujar Akia.

Sutiana, salah seorang ibu rumah tangga yang mendapat bantuan merasa sangat senang dan bersyukur atas bantuan tersebut. 

"Saya sangat bersyukur adanya bantuan seperti ini, mudahan-mudahan (PLN) kedepannya bise bantu bantu yang lain juga," ucap warga Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan tersebut. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini