Pemkab Ketapang Serahkan Bantuan Kemendikbud Kepada Sekolah SMP dan SMA

Editor: Agustiandi author photo

Plh. Sekda Ketapang Marwan Nor menyerahkan paket bantuan ke SMP dan SMA di Kabupaten Ketapang. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati, Plh. Sekda Ketapang Marwan Nor menyerahkan paket bantuan berupa fasilitas teknologi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia kepada sekolah SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Ketapang Tahun Anggaran 2021, pada Jum'at (01/10/2021) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Bupati, melalui Asisten II Setda Ketapang menyambut baik dan gembira serta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kemendikbud Riset dan Teknologi yang menyediakan program bantuan perlengkapan TIK untuk sekolah.

"Bantuan peralatan TIK ini akan sangat berarti bagi sekolah-sekolah kami, guna mendukung kegiatan pembelajaran maupun kegiatan asesmen nasional" ucapnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi dan porsi anggaran pendidikan guna meningkatkan kualitas sekolah dan kualitas pembelajaran.

"Hal ini kami lakukan guna mendukung kebijakan pendidikan "Merdeka Belajar", yang digulirkan oleh Mendikbud Nadiem," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa program Merdeka Belajar akan menjadi arah pembelajaran kedepan yang berfokus pada meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Program tersebut sejalan dengan misi ke-3 pemerintah Kabupaten Ketapang yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Memiliki Daya Saing," jelasnya.

Lebih lanjut lagi dia berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran serta para Kepala Sekolah agar pertama, melakukan penyelarasan dan pemutahiran kurikulum dan juga melakukan inovasi pembelajaran; Kedua meningkatkan pemenuhan dan peningkatan profesionalitas guru dan tenaga pendidikan; Ketiga melakukan standarisasi sarana dan prasarana utama TIK dan pembelajaran; Keempat membangun kemitraan sekolah dengan dunia usaha dan industri terutama dalam mengatasi blank spot.

"Saya harap hal-hal tersebut dibuat secara terencana dan terukur pencapaiannya sehingga kita dapat mempercepat peningkatan sumber daya manusia guna mempersiapkan generasi muda ketapang yang berkualitas dan memiliki daya saing," pungkasnya. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini