Sederet Bantuan PT WHW, Mulai Fasilitas Isoman, Sarana Olahraga Hingga Infrastruktur

Editor: Agustiandi author photo

Penyerahan secara simbolis bantuan CSR di bidang kesehatan dalam pembuangan fasilitas isolasi mandiri. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang)- Kegiatan Program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menyikapi respon cepat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan memberikan berbagai dukungan dalam upaya tangani pandemi di masyarakat secara berkelanjutan. 

Melalui Program CSR, WHW telah menyerahkan bantuan fasilitas isolasi mandiri (isoman) Covid-19 yang berada di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Fasilitas isoman mandiri tersebut akan digunakan bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19, khususnya yang bergejala ringan atau tanpa gejala.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Manajemen PT WHW yang diwakili Seno Ario Wibowo dan Mujiati kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kendawangan, yang diwakili Sekretaris Kecamatan Kendawangan Ya’isna Juarsa¸ Sekretaris Desa Mekar Utama Adnan Pradana, Perwakilan Polsek dan Koramil Kendawangan serta Kepala Dusun Sungai Tengar, pada Rabu (06/10/2021). 

Barang-barang yang diserahkan ke Muspika Kendawangan antara lain sejumlah tempat tidur kayu, kasur, bantal, seprei, lemari, kipas angin dan peralatan penerangan listrik serta perlengkapan lainnya. CSR WHW juga melaksanakan penyaluran bantuan infrastruktur dengan perbaikan infrastruktur umum di Desa Mekar Utama sepanjang 7 (tujuh) kilometer mulai Jalan Provinsi Ruas dusun Sungai Tengar hingga Dusun Tanjung. Dalam perbaikan jalan tersebut, WHW mendukung material berupa batu split, pasir, grader, dum truk dan semen, pada Senin (10/10/2021).

Tidak hanya itu, CSR PT.WHW juga menyalurkan bantuan sarana bidang pendidikan ke tiga sekolah meliputi sekolah dasar di Kecamatan Kendawangan, yakni SD Negeri 32 Kendawangan, SMPN 7 SATAP Kendawangan, dan SMPN 3 Kendawangan, pada Selasa (26102021). Bantuan yang diberikan berupa sarana olahraga bola voli, bola kaki, bola pingpong, shuttlecock, bola takraw, net voli, net takraw, net tenis meja, net bulu tangkis, raket bulu tangkis, serta bet tenis meja.

Direktur PT WHW, Boni Subekti, mengatakan perusahaan tetap berkomitmen tinggi untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar agar masyarakat terlindungi selama menghadapi pandemi Covid-19. 

“Kami sangat berharap pandemi ini segera berakhir. Hingga kini, Perusahaan tetap terus bergerak cepat dan tepat membantu masyarakat sekitar dalam menghadapi pandemi, juga mendukung pemerintah daerah dalam bidang pemeliharaan infrasrtuktur umum seperti infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan,

pengembangan ekonomi dan bidang-bidang mendesak lainnya yang dihadapi, khususnya di wilayah Desa Mekar Utama, umumnya Kecamatan Kendawangan. Dengan bergotong royong atau tanggung renteng pada sektor kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan pendidikan, kami berharap masyarakat tetap optimis kita bisa bersama-sama melalui masalah tersebut,” kata Boni Subekti.

WHW dalam menjalankan program CSR melalui 5 (lima) pilar utama, mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang (keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan).

Kepala Desa Mekar utama, Hasbuna mengatakan WHW telah merealisasikan komitmennya membantu Warga Desa Mekar Utama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT WHW yang sudah merealisasikan komitmennya untuk mendukung Masyarakat Desa Mekar. Sudah kesekian kalinya semenjak saya menjabat sebagai kepala desa, saya diundang dalam acara serah terima dari PT WHW kepada lembaga/kelompok masyarakat penerima manfaat,” ujar Hasbuna. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini