Sempat Meledak, Sebuah Kapal di Dermaga Suka Bangun Ketapang Terbakar

Editor: Redaksi author photo

Kapal TB Mitra di dermaga milik pribadi Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat terbakar. Dua pekerja yang tengah mengelas kapal tersebut mengalami luka bakar. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebuah Kapal TB Mitra yang bersandar di dermaga Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat terbakar, Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 15:15 WIB.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, melalui Kasat Polair AKP Elman Pasaribu mengatakan, kapal yang diketahui milik Lim Kok Yong alias Ayong tersebut terbakar ketika pekerja tengah mengelas towing atau alat bantu penarik kapal. 

"Towing ini posisinya hanya setengah meter dari tanki cadangan kapal yang masih terisi minyak solar, tiba-tiba percikan api dari las langsung menyambar tanki bahan bakar dan langsung meledak," ungkapnya.

Akibat ledakan dari tanki bahan bakar tersebut, lanjut AKP Elman, dua orang pekerja Dayat (40) dan Adai (32) mengalami luka bakar. Keduanya kemudian dievakusi ke RSUD Agoesdjam Ketapang guna mendapatkan perawatan.

AKP Elman menambahkan, petugas gabungan yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi kejadian guna memadamkan kobaran api. Tidak lama kemudian Kobaran api akibat ledakan dapat dipadamkan setelah petugas gabungan dari Damkar Pemda Ketapang, dan pemadam PLTU Sukabangun melakukan pemadaman.

Mobil pemadam tampak berada di lokasi kejadian. Tak begitu lama, petugas gabungan berhasil memadamkan api. (ist)
"Dari kita Kepolisian, langsung membawa korban ke rumah sakit Agusdjam, setelahnya melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian untuk selanjutnya melakukan olah TKP serta mengamankan alat las yang menjadi penyebab ledakan kapal," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini