Tidak Hanya Gaya, Berikut 4 Manfaat Kacamata Hitam bagi Kesehatan

Editor: Layli author photo

 

.

JAKARTA
- Kebanyakan orang menggunakan kacamata hitam sebagai tambahan penampilan dengan alasan agar terlihat lebih stylish dan fashionable. Namun, tidak semata-mata untuk menunjang penampilan, kacamata hitam juga memiliki fungsi kesehatan yang jarang diketahui oleh masyarakat. Padahal, kacamata hitam punya peranan penting untuk melindungi mata dari bahaya sinar matahari. Apalagi Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang dikaruniai paparan sinar matahari di hampir sepanjang tahun.

Agam Koswara selaku Brand Manager Optika Lunett mengatakan, “Kami memahami bahwa sebagai penduduk negara beriklim tropis, kacamata hitam merupakan salah satu hal yang esensial. Bukan hanya sebagai pemanis penampilan saat bepergian ke luar rumah, namun juga untuk menjaga kesehatan area mata. Menggabungkan dua unsur penting tersebut, kami menyediakan beragam koleksi frame dan lensa  kacamata dengan model yang sangat beragam, sehingga masyarakat dapat memilih sendiri model dan jenis lensa yang sudah dilengkapi dengan inovasi UV protection. Dengan begitu, kesehatan mata dapat terjaga tapi juga bisa tetap stylish dengan harga yang ekonomis berkat promo yang kami hadirkan, seperti cashback hingga 100% untuk setiap pembayaran menggunakan ShopeePay.”

Selain memilih bentuk kacamata yang sesuai, tentunya masyarakat juga harus memahami terlebih dahulu pentingnya kacamata hitam terhadap kesehatan mata. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan kacamata hitam bagi kesehatan mata:

.

1. Melindungi mata dari paparan sinar matahari

Saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat siang hari, mata kita akan mendapat paparan langsung sinar matahari. Memandang sinar matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu dapat merusak bola mata. Terlebih lagi jika kamu sedang berada di dekat air. Saat berada di dekat air, sinar ultraviolet tak hanya dari matahari tapi juga terpantul dari air. Jika mata terkena paparan sinar ultraviolet berlebihan, bisa mengakibatkan kornea terbakar. Untuk itu, pemakaian kacamata hitam sangat disarankan ketika kamu berada di luar rumah siang hari.

2. Melindungi kulit di sekitar mata

Tahukah kamu? Area kulit di sekitar mata merupakan bagian kulit yang sangat tipis dan sensitif. Bahkan, kelopak mata merupakan lapisan kulit yang paling tipis di tubuh manusia. Artinya, risiko mengalami kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet juga semakin besar. Untuk mengurangi kemungkinan tersebut, kamu disarankan untuk memakai kacamata hitam saat berkegiatan di luar rumah dan menggunakan sunscreen atau sunblock untuk mengurangi risiko iritasi kulit.

3. Membantu melihat dengan lebih nyaman

Berkegiatan di luar rumah saat matahari sedang terik terkadang membuat pandangan mata juga menjadi terbatas. Biasanya, kita mengakalinya dengan memicingkan mata agar dapat melihat lingkungan sekitar di tengah teriknya sinar matahari. Nah, kacamata hitam berfungsi untuk meredam paparan sinar matahari ke mata kita, sehingga kamu tidak perlu lagi memicingkan mata dan kamu bisa berkegiatan dengan lebih nyaman.

4. Menjaga kemampuan mata terhadap kepekaan cahaya

Mata sendiri memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya yang baik, sehingga indra penglihatan ini dapat digunakan pada area yang cukup atau sangat terang. Namun, paparan sinar secara terus menerus tanpa adanya perlindungan dari kacamata hitam membuat kemampuan mata menangkap cahaya menjadi berkurang. Untuk itu, penggunaan kacamata hitam dapat membantu menjaga kemampuan mata kita dalam merespon cahaya.

Buat kamu yang ingin memberikan proteksi lebih terhadap mata dan tetap terlihat stylish, Optika Lunett menyediakan sederet koleksi kacamata dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa memilih bentuk kacamata hitam yang sesuai dengan style dan bentuk wajahmu, mulai dari model klasik, futuristik, hingga kacamata hitam clip on yang fleksibel. Untuk kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar monitor saat kerja, nonton, atau main game, Optika Lunett juga menyediakan kacamata optical yang bisa kamu tambah dengan lensa preskripsi atau lensa Anti Blue Light untuk mengurangi paparan sinar blue light yang dipantulkan dari layar gadget kamu.

Jangan lupa untuk manfaatkan promo cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 15-21 Desember 2021. Jadi, kesehatan mata dapat terjaga dan penampilan juga bisa tetap outstanding dengan budget yang ekonomis. Dapatkan produk kacamata terbaik di www.optikalunett.com 

[layli]

Share:
Komentar

Berita Terkini