187 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemda Ketapang Dilantik

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo melantik 187 pejabat fungsional di lingkungan Pemda Kabupaten Ketapang. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mewakili Bupati Ketapang Martin Rantan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 187 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, di Pendopo Bupati, Kamis (30/12/2021).

Alexander Wilyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan pejabat fungsional merupakan hasil dari penyetaraan jabatan, yaitu pengangkatan pejabat pengawas (eselon IV) ke dalam jabatan fungsional yang setara.

"Sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional,"terang Alexander Wilyo saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Dijelaskan Sekda, bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari persetujuan penyetaraan jabatan oleh menteri dalam negeri melalui surat nomor 800/8126/OTDA tanggal 9 Desember 2021, serta persetujuan oleh Gubernur Kalimantan Barat melalui surat nomor 061.1./4453/OR-A tanggal 22 Desember 2021.

"Penyetaraan jabatan ini, memberikan peluang bagi saudara sekalian untuk meniti karir lebih dari 58 tahun. Sebagai pejabat fungsional Batas Usia Pensiun (BUP) akan menjadi 60 tahun jika mampu mencapai jenjang ahli madya dan 65 tahun pada jenjang ahli utama," terangnya. 

"Sebagai pejabat fungsional kenaikan pangkat jabatan semua sangat tergantung dari kegigihan, kemampuan dan disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas jabatan yang dikonversi ke dalam angka kredit,"timpalnya.

Selanjutnya, ia juga berharap agar sumpah/janji jabatan yang telah diucapkan benar-benar dihayati dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas, mengingat peran penting jabatan fungsional dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Dalam menghadapi tahun 2022 Saya minta agar saudara perhatikan indikator-indikator kinerja utama yang telah dituangkan dalam dokumen perencanaan ditingkat daerah maupun ditingkat perangkat daerah menjadi indikator dalam mengukur terwujudnya visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang dijabarkan dalam Panca Karya yaitu Ketapang Sehat, Ketapang Cerdas, Ketapang Nyaman, Ketapang Peduli dan Ketapang Sejahtera," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini