Farhan Buka Pelatihan Penguatan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (tengah) saat berfoto bersama. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka secara resmi pelatihan penguatan pembelajaran pendidikan agama islam dalam aplikasi siaga, EMIS, dan smart tendik, Sabtu (19/2/2022) bertempat di SMP Negeri 1 Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan menyampaikan bahwa program kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) pada hari ini merupakan pengenalan salah satu bentuk inovasi yang dikembangkan oleh pemerintah pusat dalam pemanfaatan teknologi untuk mempermudah sistem pembelajaran, serta mengolah data dan informasi digital para guru yang efektif dan efisien. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini, peserta pelatihan dapat mengatasi kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi-aplikasi yang telah difasilitasi oleh pemerintah pusat," katanya.

Lebih lanjut, Farhan menambahkan bahwa tidak hanya guru pendidikan agama islam, bahkan seluruh guru di kabupaten ketapang juga diharuskan untuk meningkatkan pengetahuan di bidang teknologi, khususnya dalam pendataan berbasis aplikasi online serta dapat berinovasi dalam pengembangan sistem belajar mengajar.

"Dari hal itu agar peningkatan mutu belajar mengajar dan peningkatan produktifitas siswa dapat tercapai demi terwujudnya ketapang cerdas," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini