HPN 2022, AJK dan PWI Ketapang Gelar Baksos ke Ponpes Sunan Ampel Desa Sungai Awan Kiri

Editor: Redaksi author photo

Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ketapang bersama Satri dan pengurus Yayasan Raden Rahmatullah Pondok Pesantren Sunan Ampel di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan berfoto bersama, Jumat (11/2/2022). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ketapang menggelar Bakti Sosial (Baksos) ke Yayasan Raden Rahmatullah Pondok Pesantren Sunan Ampel di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan serta kunjungan ke kediaman tokoh pers lokal yang ada di Kabupaten Ketapang. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang diperingati setiap 9 Februari. 

Ketua AJK, Theo Bernadhi mengatakan, pihaknya menggelar beberapa kegiatan, mulai dari mengunjungi dan memberikan santunan ke tokoh pers lokal diantaranya Halim Anwar dan keluarga besar almahum Nasrun yang merupakan anggota PWI yang ada di Ketapang.

"Selain itu, kami juga menggelar baksos dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada pondok pesantren Sunan Ampel di Desa Sei Awan Kiri," ungkapnya, Jumat (11/2/2022).

Theo melanjutkan, pihaknya memang selalu menggelar kegiatan setiap peringatan HPN, yang mana kegiatan yang dilakukan selain bersentuhan dengan masyarakat juga kegiatan di internal AJK sendiri.

 "Kalau kegiatan di internal sendiri kami menjadikan HPN sebagai momentum refleksi diri agar terus meningkatkan kualitas diri di tengah maraknya para pihak yang mengklaim diri sebagai jurnalis namun malah mencoreng marwah profesi dengan tindakan yang tidak semestinya," tuturnya

Theo menambahkan, kegiatan ini dapat terlaksana lantaran rekan-rekan dari AJK dan PWI yang bersedia menyisihkan rejeki untuk membeli sejumlah sembako serta adanya para pihak yang turut mempercayai untuk menyalurkan bantuan. Yang mana untuk di Pondok Pesantren Sunan Ampel diakui kalau pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako berupa beras, indomie, ikan kaleng, minyak goreng, telur, kacang hijau hingga beberapa kebutuhan lainnya.

Sementara itu, perwakilan keluarga besar almahum Nasrun, Ono mengaku sangat bersyukur atas kunjungan dan bantuan rekan-rekan.

"Terima kasih buat para Wartawan yang tergabung di AJK dan PWI Ketapang, bantuan ini saya anggap sebagai reward dari kawan-kawan semua untuk Almarhum bapak saya yang juga pernah menjadi insan Pers," terangnya.

Sedangkan, tokoh pers Ketapang lainnya, Halim Anwar mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari rekan-rekan AJK dan PWI dan berharap semoga organisasi pers dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

Sementara itu, pengurus pondok pesantren Sunan Ampel Desa Sei Awan Kiri, Ustadz Muhammad Husen mengaku sangat bersyukur atas kehadiran dan bantuan dari kawan-kawan AJK dan PWI, diakuinya bantuan sembako tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak di pondok pesantren Sunan Ampel.

"Kami bersyukur dan harapan kami kegiatan baik ini dapat terus berlanjut, sekali terimakasih kepada rekan-rekan wartawan," katanya.

Ia melanjutkan, kalau pondok pesantren yang sudah berdiri selama 3 tahun ini memiliki 49 santri dan santriwati yang berasal dari berbagai Kecamatan di Ketapang bahkan ada yang berasal dari kota Pontianak.

"Semuanya tinggal disini, ada anak yatim piatu juga, untuk operasional ada yang membayar iuran tapi kebanyakan kita kompensasi dan ada 12 orang gratis sedangkan yang membayar full hanya 8 orang. Makanya kita selalu terbuka kepada semua pihak yang ingin membantu apapun tentu kita akan terima dengan lapang dada," pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini