Lukis Tembok dengan Ornamen Dayak

Editor: Redaksi author photo

Melukis tembok dengan ornamen Dayak. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Melukis tembok dengan ornamen Dayak menjadi salah satu kegiatan Komunitas Muda Membangun Desa di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Kegiatan ini di laksanakan selama sepekan, mulai dari 23 hingga 30 Januari 2022. 

Penggerak Komunitas Muda Membangun Desa Hengki mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah proyek sosial desa wisata komunitas adat terpencil Tanjung Beringin.

Kegiatan baksi sosial.
Selama sepekan, kumpulan anak muda dari berbagai desa di Kecamatan Sungai Laur tersebut berhasil menggelar sejumlah kegiatan, mulai dari bakti sosial, pelatihan UMKM, pendidikan anak usia dini, games hingga mengecat rumah dengan ornament Dayak. 
Kegiatan anak muda pada proyek sosial di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang.
Kepala Desa Tanjung Beringin Lipinus merasa sangat terbantu atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Ia pun berterima kasih kepada para anak muda yang dinilainya mau berkontribusi dan memiliki kepekaan sosial.
Komplek perumahan di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang.
"Semoga dengan adanya proyek sosial ini dapat memperkenalkan Desa Tanjung Beringin bahwa desa kami ini ada Komunitas Adat Terpencil," katanya.

Untuk diketahui, Proyek Sosial Pertamina Foundation merupakan ajang kreativitas generasi muda dalam menuntaskan isu-isu sosial dan ingin berkontribusi nyata untuk masyarakat.Dalam kompetisi itu, para peserta ditantang mengajukan gagasan proyek sosial yang mampu menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan, dilengkapi video dan foto mengenai proyek tersebut. 

Komunitas Muda Membangun Desa dari Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang ini  menjadi satu-satunya perwakilan dari Kalimantan Barat yang lolos seleksi dalam proyek Sosial Pertamina Foundation 2021. (Ndi).
Share:
Komentar

Berita Terkini