Rakerda Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang, Sholeh Inginkan Rumah Joglo Rampung Tahun 2023

Editor: Redaksi author photo

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang Achmad Sholeh. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang menggelar Rakerda di rumah joglo, Jalan Lingkar Kota, Sabtu (26/2/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Paguyuban Jawa Ketapang Achmad Sholeh menginginkan, rumah joglo akan rampung sepenuhnya pada akhir tahun 2023. 

"Khusus terhadap paguyuban Jawa, saya berharap agar penuntasan pembangunan rumah adat Jawa dapat diselesaikan pada tahun 2023, saat masa bhakti saya berakhir tahun depan sudah selesai," kata ketua Komisi IV DPRD kabupaten Ketapang tersebut.

Pada kesempatan itu, Sholeh juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan perhatian yang besar akan keberadaan paguyuban Jawa, dengan harapan persaudaraan antara etnis berjalan dengan baik dan harmonis.

Lebih jauh ia mengatakan, organisasi kesukuan melakukan kerja-kerja koordinasi, mulai dari tingkat kecamatan, sehingga persoalan-persoalan etnis yang muncul dapat segera dikoordinasikan untuk dicarikan jalan keluar.

"Jadi paguyuban bukan organisasi untuk gagah-gagahan dan juga bukan organisasi politik," kata Sholeh.

Achmad Sholeh menyatakan situasi Ketapang tetap kondusif dan aman disebabkan antar pengurus organisasi kesukuan di daerah ini terus saling berkomunikasi.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Junaid Firrawan berharap keluarga besar Jawa maupun paguyuban etnis lainnya dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan Kabupaten Ketapang sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.
"Rapat kerja merupakan agenda rutin tahunan sebuah organisasi, oleh karena itu saya memandang Raker ini momentum yang tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah lebih baik." harapnya.

Dia berharap Rakerda ini mampu menghasilkan program-program kerja yang baik untuk kemajuan Kabupaten Ketapang.

Pembukaan Rakerda Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bupati Ketapang Zunaidi Firawan, yang sekaigus membuka kegiatan, unsur Forkopimda dan tokoh etnis. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini