Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat Desa Mekar Jaya, CMI Salurkan Bantuan Ternak Kambing

Editor: Redaksi author photo

PT CMI Tbk melalui program CSR, menyerahkan bantuan ternak kambing pada kelompok masyarakat Dusun Peredaman Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. (*)
Ketapang (Suara Ketapang) - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) Site Air Upas melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menyalurkan bantuan ternak kambing sebanyak 10 ekor kepada Kelompok Masyarakat Dusun Perendaman Desa Mekar Jaya. 

Bantuan ternak ini diberikan kepada para anggota kelompok peternakan bersama yang terdiri dari 10 orang anggota dengan latar belakang keluarga pra sejahtera.

"Penerima manfaat dari program bantuan ternak kambing ini kita utamakan kelompok masyarakat prasejahtera yang memiliki semangat dalam mengembangkan budidaya ternak kambing”, ungkap Rudi Silaban, CSR CMI Site Air Upas.

Pada acara serah terima bantuan ternak kambing pada 11 Maret yang lalu, Rudi Silaban mewakili CMI Site Air Upas, agar usaha peternakan kambing ini dapat dijalankan dengan maksimal sehingga dapat berkembang biak dengan baik serta berpotensi memperluas dampak bagi penerima manfaat yang lain. 

Sementara itu, Caca salah seorang penerima manfaat mengucapkan terima kasih. Ia pun bakal serius dalam berternak kambing. Sebab sebelumnya ia mengaku sudah ada pengalaman dalam usaha itu.

"Saya berterima kasih atas pemberian kambing ini, saya akan mencoba untuk memaksimalkan usaha budidaya ternak kambing ini dengan menerapkan pengalaman budidaya yang sebelumnya pernah saya tekuni”, ungkap Caca.

Program penyaluran bantuan ternak kambing ini merupakan salah satu bentuk manifestasi kepedulian CMI Site Air Upas dalam mendukung terciptanya kemandirian ekonomi masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah operasionalnya.

Selain memberi dukungan terhadap kemandirian ekonomi masyarakat, program bantuan ternak kambing ke kelompok peternakan bersama ini juga turut mengusung dukungan terhadap upaya terciptanya kesatuan masyarakat di dalam keberagaman.

Hal yang mendasari dilihat dari komposisi anggota kelompok peternakan bersama tersebut yang terdiri dari beberapa latar belakang auku dan agama yang berbeda namun disatukan dalam kelembagaan kelompok dengan semangat kesatuan yang kuat. (*)

Follow media sosial PT Cita Mineral Investindo Tbk di instagram @haritabauxite.official untuk mendapatkan informasi terbaru Perusahaan.

Share:
Komentar

Berita Terkini